Click to Call

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Manfaat Asparagus untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Asparagus untuk Kesehatan

Diposting pada 17 Maret 2016 oleh khanza

Khasiat dan Manfaat Asparagus– Asparagus memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan. Asparagus biasanya dikenal umum dengan warna putih, hijau dan ungu. Asparagus putih dikarenakan ia kurang sinar matahari, dan karenanya kekurangan pigmen warna hijau, dan klorofil. Asparagus ungu sarat dengan phtyochemicals, anthocyanin , yaitu zat yang memberikan warna untuk sayuran dan dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Khasiat dan Manfaat Asparagus Khasiat dan Manfaat Asparagus

Dalam tabel kandungan gizi dari asparagus di atas membuktikan bahwa selain memiliki rasa yang enak, asparagus juga mengandung berbagai macam gizi yang kesemuanya bermanfaat untuk kebutuhan tubuh kita.Berikut akan kami jelaskan khasiat dan manfaat asparagus untuk kesehatan

Menurunkan Resiko penyakit jantung
Menurut hasil penelitian dari Universitas Harvard, asparagus sebagai sayuran yang memiliki manfaat vitamin B yang akan membantu mengurangi resiko terhadap penyakit jantung. Vitamin B berfungsi untuk mengatur kadar asam amino homocysteine di dalam darah. Jika kadar asam amino homocysteine ini terlalu tinggi, maka bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Jika terlalu rendah, asam amino tersebut juga tidak baik efeknya bagi kesehatan.
Selain itu, di dalam manfaat asparagus juga terkandung serat larut yang juga bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Serta, asparagus juga mengandung asam amino asparagin yang dapat membantu tubuh mengeluarkan kelebihan garam.

Mengatur Kadar Gula Darah
Bagi yang memiliki kadar gula darah yang cenderung tinggi, sebaiknya secara teratur mengkonsumsi asparagus. Hal ini karena di dalam asparagus mengandung vitamin B6 yang dapat membantu menstabilkan gula darah di dalam tubuh.
Tetapi bagi yang memiliki kadar gula darah rendah atau menderita penyakit diabetes, sebaiknya berhati-hati jika ingin mengkonsumsi asparagus ini.

Mencegah lahir cacat
Folat, sekali lagi, menjadi nutrisi kunci. Tanpa asupan folat yang mencukupi, sel-sel sistem saraf janin tidak akan berkembang optimal.
Oleh karena itu, asupan asparagus membantu mengurangi kemungkinan cacat lahir seperti spina bifida dan menurunkan kemungkinan bayi lahir dengan berat badan rendah.

Mengurangi keasaman darah
Jus asparagus mampu membantu mengurangi keasaman darah serta membantu melarutkan batu ginjal.

Itulah penjelasan mengenai Khasiat dan Manfaat Asparagus, semoga bermanfaat.

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Manfaat Asparagus untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Manfaat Asparagus untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Khasiat dan Manfaat Asparagus untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!