• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » khasiat buah pisang

khasiat buah pisang

Diposting pada 11 April 2015 oleh khanza

khasiat buah pisang

Selain lezat, pisang juga merupakan sumber gizi dan energi. Pisang adalah makanan kecil yang ideal sepanjang hari jika energi tubuh mulai menurun. Pisang juga dapat memenuhi selera kita untuk memakan yang manis-manis dengan cara yang sehat.

 

Sumber energi

Pisang adalah sumber protein yang unik. Dengan kualitas penghasil energinya, pisang menjadi buah yang baik untuk sarapan atau camilan. Dibandingkan buah-buahan lain, pisang mengandung kalori yang sedikit lebih tinggi (100 g pisang berisi 79 kalori. Kandungan tersebut sebanding dengan 46 buah apel atau 41 buah pir). Kandungan seratnya pun tinggi sehingga pisang mempunyai sedikit efek pencuci perut. Pisang juga mengandung tryptophan (asam amino dengan efek penenang alami) yang baik untuk orang dengan masalah tidur. Tryptophan juga dapat memperbaiki suasana hati secara alami dan mengurangi gejala depresi, kecemasan, dan sindrom pramenstruasi (PMS).

Manfaat positif

Pisang mempunyai manfaat menyeluruh bagi tubuh. Sebagai contoh, kandungan potasiumnya dapat membantu pertumbuhan sel. mengendalikan tekanan darah, memperlancar fungsi sistem saraf, serta memperlancar pengaturan cairan tubuh dan keseimbangan asam alkali.

Pisang juga tinggi kadar anti

Vitamin B6 membantu menghasilkan asam amino yang mengendalikan suasana hati (lihat tryptophan di samping). Pisang yang sangat matang juga baik untuk meredakan gejala diare.

Makanan yang lembut

Karena bermanfaat dan mudah dicerna, pisang menjadi makanan pertama yang ideal untuk bayi, dengan cara dilembutkan bersama susu. Meskipun demikian, jangan memberikan pisang kepada bayi di bawah usia enam bulan karena mungkin terjadi kondisi tidak toleran terhadap makanan. Pisang merupakan makanan pemulih kesehatan yang baik dan bermanfaat bagi orang-orang dengan selera makan yang rendah atau memiliki penyakit yang terkait dengan selera makan.

Karena rasanya sangat manis, pisang dapat menjadi alternatif yang sehat untuk menggantikan permen, kue. atau biskuit dan membuat hampir semua makanan menjadi manis. Bahkan, pisang kering mempunyai rasa yang lebih manis dan sangat bermanfaat untuk memasak. Pisang juga mengandung kadar potasium (kalium) dan serat yang tinggi dibandingkan buah segar lainnya.

Memilih dan menyimpan

Belilah pisang yang tidak lembek dengan warna kuning yang cerah dan sedikit bintik cokelat. Pisang dapat dikombinasikan dengan hampir semua buah. Pisang juga bisa menjadi camilan yang bermanfaat ketika bepergian. Pisang dapat dimasak menjadi berbagai puding buah dan kue.

Untuk dimasak, semakin matang pisang, semakin baik. Simpanlah pisang di tempat yang sejuk dan jauhkan dari cahaya matahari, tetapi jangan di lemari es.

oksidan­nya. khususnya beta-karoten. yang berubah secara alami di dalam tubuh menjadi vita­min A dan C. Kedua vitamin ini melawan infeksi dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keduanya juga melawan penyakit jantung serta kanker tertentu. Pisang juga berisi vitamin B6 yang melindungi tubuh dari penyakit jantung, mengatur sistem saraf, serta membantu mengurangi masalah haid dan menopause.

 

Bagikan informasi tentang khasiat buah pisang kepada teman atau kerabat Anda.

khasiat buah pisang | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: khasiat buah pisang

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 300.000
Ready Stock
SIDEBAR