• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT

KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT

Diposting pada 8 April 2015 oleh khanza

KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT

Berikut adalah beberapa manfaat dari sayur dan buah bagi kulit

 Mencegah Uban dengan Biji Pepaya

Biji pepaya ternyata dapat mencegah datangnya uban dini. Caranya, sangrai biji papaya hingga kering dan tumbuk halus. Kemudian campurkan 1 sendok ma­kan minyak kelapa dan oleskan pada kulit kepala. Biarkan semalaman dan keesokan paginya, keramas­lah seperti biasa hingga benar-benar bersih.

 Memanfaatkan Apel
untuk Menyegarkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin C di dalam apel sangat berman­faat bagi kesegaran kulit wajah. Lumatkan 1 buah apel dengan menggunakan blender. Tambahkan ma­du dan air jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Masuk­kan ke dalam lemari es selama kurang-lebih 10 me­nit. Setelah cukup dingin, keluarkan dan bubuhkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air sampai bersih.

Menggunakan teh basi

Seringkah kita membuat teh dalam poci yang pada akhirnya tersisa. Bila memang seringkali ada sisa teh, janganlah dibuang karena air teh basi sesungguh­nya bermanfaat bagi kulit. Basuhlah muka setelah bangun tidur dengan air teh yang sudah dibiarkan hingga satu malam. Gunakan airnya sebagai pencuci muka, dan ampas teh sebagai scrub wajah agar sel kulit mati pada wajah Anda dapat terangkat. Biarkan beberapa menit hingga teh meresap ke dalam pori- pori kulit. Bilas hingga bersih dan keringkan.

Membasmi Jerawat dengan Tomat

Buah berwarna merah ini dapat membuat kulit wa­jah mulus karena mengandung protein, belerang, vitamin A, B1, dan C. Oleskan tumbukan tomat pada wajah dan biarkan semalaman. Selain membasmi jerawat, air tomat yang dioleskan ke wajah juga ber­khasiat untuk menghaluskan dan melicinkan kulit.

Bersyukurlah pada buah yang banyak mengandung protein, kalsium, serta vitamin A dan C ini karena buah ini sangat baik untuk mencerahkan kulit. Go­sokkan irisan timun pada wajah setiap harinya. Selain dapat mencerahkan wajah, irisan timun juga dapat membasmi jerawat, menyegarkan otot-otot di sekitar mata lelah, dan mengempiskan kantung mata.

Khasiat Kayu Manis untuk Jerawat

Apakah di wajah Anda sering tumbuh jerawat kecil- kecil (jerawat nasi)? Manfaatkan kayu manis untuk mengusir jerawat tersebut. Campurkan 1 sendok teh kayu manis bubuk dengan 2 sendok makan madu

Khasiat Kayu Manis untuk Jerawat

Apakah di wajah Anda sering tumbuh jerawat kecil- kecil (jerawat nasi)? Manfaatkan kayu manis untuk mengusir jerawat tersebut. Campurkan 1 sendok teh kayu manis bubuk dengan 2 sendok makan madu

Kulit Lebih Berkilau dengan Lemon dan Timun
dan oleskan di wajah. Diamkan kurang-lebih 1 jam, lalu basuh dengan air hangat. Pada beberapa orang, mungkin akan terasa sedikit gatal atau panas yang ditimbulkan kayu manis, tapi jangan khawatir karena reaksi ini umum terjadi.

Kulit yang berkilau sehat adalah idaman semua wa­nita. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau­pun sangat berminyak, Anda tetap dapat menun- jukan kemilau sehat kulit berminyak Anda tanpa terkesan mengkilap kusam. Caranya, campurkan Vi sendok teh air lemon dengan 1 sendok teh air keti- mun dan beberapa tetes air mawar. Oleskan ke wajah dan leher, biarkan selama 15 menit. Bersihkan de­ngan air.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Kentang

Bekas luka yang menghitam di bagian kaki karena terkena knalpot ataupun bekas jerawat di wajah da­pat diatasi dengan kentang. Caranya gampang sekali. Parut kentang secukupnya lalu balurkan pada bekas luka atau bekas jerawat yang menghitam. Lakukan setiap hari, dan bekas luka maupun jerawat pun akan hilang.

Bagikan informasi tentang KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT kepada teman atau kerabat Anda.

KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: KHASIAT BUAH DAN SAYUR UNTUK KECANTIKAN KULIT

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 21%
Rp 55.000 Rp 70.000
Ready Stock
OFF 23%
Rp 50.000 Rp 65.000
Ready Stock
SIDEBAR