• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein

Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein

Diposting pada 16 Februari 2016 oleh khanza

Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein

Penyakit Akibat Kekurangan Protein– Protein memiliki fungsi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dengan pentingnya peranan protein ini tentulah kita tidak boleh kekurangan protein. Lalu apa akibat jika tubuh kekurangan protein? Berikut akan kami jelaskan Penyakit akibat kekurangan protein

Penyakit Akibat Kekurangan Protein

Gagal Hati
Gagal hati adalah merupakan penyakit yang menyebabkan kerusakan dan kehilangan fungsi hati akibat ketidakmampuan sel hati untuk beregenerasi. Hal ini juga menjadi penyakit akibat kekurangan protein. Karena menimbulkan hal yang membahayakan, maka kondisi ini sangat memerlukan penanganan medis.

Gangguan Otak
Otak merupakan pusat saraf manusia agar dapat berpikir serta mampu menggerakkan tubuh. Jika seseorang kekurangan protein, maka kecepatan berpikir orang tersebut akan menjadi rendah bahkan sehingga bisa mengakibatkan gangguan yang parah atau fatal. Misalnya saja seperti berkurangnya kecepatan motorik, mudah stres atau depresi, dan lainnya.

Rambut rontok
Untuk menjaga kekuatan rambut, anda membutuhkan makanan yang mengandung tinggi protein seperti daging sapi. Sebaliknya jika anda tidak mendapatkan asupan protein yang cukup dari makanan, maka beberapa bagian tubuh seperti rambut akan mudah rontok, karena otot-otot rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Selain rambut, bagian tubuh lain yang kehilangan kekuatannya akibat kekurangan protein adalah kuku.

Anemia
Bersama dengan zat besi protein dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat sel darah merah. Jadi, sangat penting bagi anda untuk mendapatkan asupan protein yang cukup agar terhindar dari anemia (kurang darah). Orang yang menderita anemia biasanya juga terkait erat dengan rendahnya asupan protein dalam diet mereka.

Itulah beberapa penjelasan mengenai penyakit akibat kekurangan protein. Untuk menghindarinya selalu cukupi kebutuhan protein untuk tubuh anda.

Bagikan informasi tentang Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein kepada teman atau kerabat Anda.

Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Kenali Penyakit Akibat Kekurangan Protein

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 53%
Rp 130.000 Rp 275.000
Ready Stock
SIDEBAR