• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Kenali Gejala Umum Kekurangan Zat Besi

Kenali Gejala Umum Kekurangan Zat Besi

Diposting pada 15 Februari 2016 oleh khanza

Zat besi merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena zat besi menjadi bagian dari banyak hal dalam tubuh kita. Tentulah zat besi ini sangat penting bagi tubuh. Kekurangan zat besi tentunya bisa menimbulkan penyakit. Apa saja ciri tanda tanda Kekurangan Zat Besi? Berikut ini akan kami jelaskan Gejala Umum Kekurangan Zat Besi

Gejala umum kekurangan zat besi

Tubuh merasa lelah dan lesu
Kekurangan zat besi akan menyebabkan tubuh menjadi lelah dan lesu. Walaupun Anda sudah cukup istirahat maupun tidur, tubuh tetap saja merasa kurang bersemangat untuk beraktifitas. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung zat besi.

Menurunnya mood
Suasana hati yang terlalu sensitif, mudah marah, mudah tersinggung adalah tanda-tanda lain dari akibat tubuh kekurangan zat besi. Bahkan jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, bisa berkembang menjadi depresi.

Mengalami rasa sesak napas
Orang yang kekurangan zat besi, sudah pasti tenaganya akan menurun. Selain menjadi malas beraktifitas, hanya beraktifitas fisik sedikit saja nafas sudah terengah-engah. Jika Anda merasakan kondisi yang seperti ini, maka kemungkinan besar tubuh Anda sedang kekurangan zat besi.

Rambut rontok
Seperti halnya dengan kuku atau organ tubuh lainnya, rambut juga membutuhkan nutrisi-nutrisi seperti zat besi agar tetap sehat dan kuat . Jadi jika tubuh Anda kekurangan zat besi , maka rambut juga bisa mudah rontok.

Sesak napas
Tubuh akan kekurangan oksigen apabila tubuh kekurangan zat besi. Hal ini mengakibatkan aktivitas fisik seringan apapun dapat menyebabkan napas terasa berat untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya.

Kuku rapuh dan cekung
Kuku anda mudah patah? Jika ya, maka waspadalah, karena kuku yang mudah patah merupakan salah satu tanda anda kekurangan zat besi. Selain rapuh, umumnya kuku juga sering membentuk cekungan seperti sendok.

Tidak betah berolahraga
Cepat lelah, napas pendek, dan kekuatan otot yang menurun merupakan tanda-tanda seseorang kekurangan zat besi. Kondisi ini pada akhirnya membuat orang tidak betah untuk berlama-lama berolahraga.

Bagikan informasi tentang Kenali Gejala Umum Kekurangan Zat Besi kepada teman atau kerabat Anda.

Kenali Gejala Umum Kekurangan Zat Besi | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Kenali Gejala Umum Kekurangan Zat Besi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 21%
Rp 265.000 Rp 335.000
Ready Stock
OFF 17%
Rp 25.000 Rp 30.000
Ready Stock
OFF 11%
Rp 285.000 Rp 320.000
Ready Stock
SIDEBAR