• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Kenali Gejala Umum Kekurangan Kalsium

Kenali Gejala Umum Kekurangan Kalsium

Diposting pada 13 Februari 2016 oleh khanza

Gejala Umum Kekurangan Kalsium– Kalsium memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita terutama untuk tulang dan gigi. Lalu bagaimana jika kita kekurangan kalsium? Tentulah sangat tidak baik dan bisa menimbulkan penyakit. Berikut ini adalah beberapa Gejala Umum Kekurangan Kalsium.

Gejala Umum Kekurangan Kalsium

Sistem imun yang lemah
Bila tubuh kekurangan kalsium menyebabkan sistem imun lemah dan seterusnya tubuh kurang berupaya untuk menentang jangkitan virus yang lain. Ini menjadi punca kepada pelbagai penyakit lain dan seterusnya mengganggu kehidupan.
Kelesuan
Kalsium bekerjasama dengan vitamin dan mineral untuk membantu tubuh dan minda cukup bertenaga untuk berfungsi secara optimum. Apabila kalsium kekurangan, boleh menyebabkan kelesuan sepanjang hari. Seterusnya mempengaruhi emosi dan pemikiran menyebabkan individu tersebut lebih suka menjauhkan diri daripada orang lain.
Insomnia
Kekurangan kalsium menyebabkan susah untuk tidur dan seterusnya tidak berjaya mendapatkan tidur yang berkualiti. Semasa tidur pula kita tak dapat masuk ke fasa tidur yang nyenyak. Tidur sangat penting untuk pemulihan tenaga dan tubuh.
Tulang lemah
Tanda-tanda kekurangan kalsium pada wanita tidak begitu terlihat. Namun, jika Anda sering merasa pegal-pegal atau ngilu pada tulang, patut berhati-hati. Terutama jika sudah berusia 35 tahun keatas.
Saraf kaku
Salah satu tanda kekurangan kalsium adalah otot serta saraf terasa kaku dan sering mati rasa. Hal tersebut mungkin karena saraf terganggu dalam memberikan sinyal ke otak.

Berikut adalah beberapa penyebab kurang kalsium:
Wanita yang mengalami menopause sangat rentan terhadap kekurangan kalsium karena perubahan hormon estrogen memberikan pengaruh terhadap proses penyerapan kalsium.
Ibu hamil yang tidak mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup bisa menyebabkan bayi yang dilahirkan kekurangan kalsium.
Bayi yang dilahirkan prematur terutama dari ibu dengan kelainan diabetes selama kehamilan.
Penderita penyakit gangguan hormon hipoparatiroidisme.
Tidak cukup dalam mengkonsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung nutrisi kalsium.

Bagikan informasi tentang Kenali Gejala Umum Kekurangan Kalsium kepada teman atau kerabat Anda.

Kenali Gejala Umum Kekurangan Kalsium | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Kenali Gejala Umum Kekurangan Kalsium

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 15%
Rp 55.000 Rp 65.000
Ready Stock
OFF 5%
Rp 90.000 Rp 95.000
Ready Stock
SIDEBAR