• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Kenali Gejala Awal Kekurangan Darah

Kenali Gejala Awal Kekurangan Darah

Diposting pada 12 Februari 2016 oleh khanza

Gejala Awal Kekurangan Darah– Kekurangan darah tentu akan menyebabkan tubuh tidak sehat. Untuk itu kita haruslah waspada terhadap penyakit kekurangan darah ini. Berikut akan kami jelaskan beberapa Gejala Awal Kekurangan Darah.

Gejala Awal Kekurangan Darah

Sakit kepala
Orang yang mengalami anemia sering mengeluh sakit kepala terus-menerus. Seperti hanya ada sedikit darah dalam tubuh, otak kekurangan oksigen. Hal ini sering menyebabkan sakit kepala dan mengomel.

Jemari memutih
Ketika Anda menekan jari-jari orang yang sehat, ujung jari akan menjadi merah, karena semua darah yang diperas akan mengalir ke ujung jari. Tapi jika Anda mengalami anemia, ujung jari Anda akan menjadi putih.

Kelelahan
Jika Anda lelah sepanjang waktu selama satu bulan atau lebih, dapat berarti bahwa Anda memiliki jumlah sel darah merah yang rendah. Energi tergantung pada oksidasi dan rendahnya sel darah merah, ini akan membuat semakin rendahnya tingkat oksidasi dalam tubuh.

Sesak nafas
Jumlah darah yang rendah sebabkan kurangnya daya dukung oksigen dalam tubuh. Hal ini membuat Anda terengah-engah, bahkan saat melakukan aktivitas biasa sehari-hari seperti berjalan.

Mengantuk
Kurangnya suplai oksigen juga akan membuat penderita sering menguap, mengantuk. Darah yang berisi oksigen dan kaya nutrisi/energi terlalu lemah untuk dipompakan ke otak.

Penglihatan Kabur dan Berkunang-kunang
Penglihatan tiba-tiba akan kabur beberapa saat kemudian, dan kadang selalu berulang. Hal ini bisa dibedakan dengan kekaburan karena mata minus. Bisa juga hal ini terjadi karena duduk terlalu lama kemudian berdiri. Biasanya keseimbangan terganggu, dan bisa menyebabkan penderita jatuh ambruk. Bisa juga terjadi pada saat penderita berdiri terlalu lama, misalnya saat antre atau mengikuti upacara.

Itulah beberapa gejala awal kekurangan darah. Jika terjadi gejala seperti itu periksakanlah ke dokter.

Bagikan informasi tentang Kenali Gejala Awal Kekurangan Darah kepada teman atau kerabat Anda.

Kenali Gejala Awal Kekurangan Darah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Kenali Gejala Awal Kekurangan Darah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 10%
STOK HABIS
Rp 135.000 Rp 150.000
Habis
OFF 15%
Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock
SIDEBAR