• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

Diposting pada 24 Juni 2015 oleh khanza

Kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat– Jerawat dapat timbul akibat dari kebiasaan kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan. Ada banyak faktor yang dapat memicu tumbuhnya jerawat, seperti cuaca, makanan, produk kecantikan maupun genetik. Berikut ini akan kami uraikan kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat Kebiasaan yang dapat memicu timbulnya jerawat

Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

1. Terlalu Sering Minum Kopi
Meminum kopi dalam jumlah yang berlebih berisiko tinggi menyebabkan jerawat. Kopi dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebihan di kulit.

2. Makanan berlemak & berminyak
Makanan yang berlemak dan berminyak, seperti: coklat, gorengan, dan lainnya sebenarnya bukan merupakan pemicu timbulnya jerawat secara langsung. Tapi makanan tersebut dapat meningkatkan produksi lemak berlebih yang dapat membuat peradangan pada jerawat semakin parah.

3. Merawat rambut dan poni
Merawat rambut dan poni merupakan kebiasaan yang paling disukai wanita. Karena rambut dan poni merupakan mahkota sekaligus aset berharga bagi wanita untuk menunjukan kecantikannya.. Namun kebiasaan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat. Hal ini bisa terjadi karena folikel rambut dikepala tersumbat, mengalami peradangan, dan menimbulkan jerawat. Selain itu rambut yang kotor juga bisa memicu timbulnya jerawat.

4. Sarung bantal dan sprei
Malas mencuci sarung bantal dan sprei dapat memicu timbulnya jerawat. Sarung bantal dan sprei yang kotor menjadi rumah bagi bakteri dan kuman. Selain itu, sisa sel-sel kulit mati yang menempel di sarung bantal dapat menyumbat pori-pori yang pada akhirnya memicu timbulnya jerawat.

5. Jadwal mencuci wajah tidak teratur
Mencuci wajah memang penting untuk dilakukan setiap hari, yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Namun jika kamu terlalu sering mencuci wajah, produksi minyak pada wajah justru akan meningkat dan resiko munculnya jerawat pun akan semakin meningkat. Sebaiknya cukup cuci wajah sebanyak 2 kali saja setiap harinya, saat pagi saat mandi dan malam hari sebelum tidur.

6. Menggunakan peralatan make up yang tidak bersih
Salah satu alasan umum yang menjadi pemicu munculnya jerawat adalah penggunaan peralatan kosmetik yang kurang bersih. Kuas make up dan aplikator adalah tempat yang baik bagi bakteri untuk tumbuh.

7. Terlalu Sering Menyentuh Kulit Wajah
Saat tangan anda menyentuh kulit wajah, mungkin saja pada saat itu tangan anda tidak dalam keadaan bersih. Akibatnya dapat menjadi media penyebaran kuman / bakteri yang dapat menjadi penyebab jerawat. Maka dari itu, sebelum tangan anda menyentuh kulit wajah, pastikan terlebih dahulu bahwa tangan anda benar-benar bersih.

Itulah beberapa Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat kepada teman atau kerabat Anda.

Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Kebiasaan yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 15%
Rp 55.000 Rp 65.000
Ready Stock
SIDEBAR