• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » 7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan

7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan

Diposting pada 5 Juli 2015 oleh khanza

Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan– Memiliki penampilan yang cantik adalah keinginan semua wanita. Tapi tahukah anda bahwa beberapa kebiasaan anda dapat merusak kecantikan yang sudah anda rawat. Untuk mengetahui apa saja kebiasaan itu, yuk simak artikel ini.

Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan

1. Tidur dengan Makeup Masih Menempel di wajah
Lelah atau terlalu capek setelah aktivitas seharian membuat wanita langsung tidur tanpa terlebih dahulu membersihkan makeup yang ada di wajah. Sisa makeup yang ada di wajah sudah bercampur dengan debu dan keringat. Bila anda tidak membersihkannya sebelum tidur, maka kulit menjadi sulit bernapas, padahal saat tidur, kulit sedang melakukan regenerasi.
2. Merokok
Merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus Anda hindari jika menginginkan kulit sehat. Merokok dapat membentuk enzim matrix metalloproteinases yang merusak kolagen. Akibatnya, keriput, noda hitam, dan garis-garis halus mudah muncul di usia muda. Merokok juga mengganggu proses peremajaan sel kulit karena aliran darah terhambat.
3. Minuman Beralkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol setiap hari bisa membuat tubuh Anda mengalami dehidrasi ekstrem, yang pada akhirnya membuat penampilan kulit tampak tidak menarik.
4. Malas menggunakan tabir surya
Banyak orang membuat kesalahan terbesar dengan tidak menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF yang cukup. Ada pula yang tidak menggunakan berulang kali sesuai dengan aturan yang tertera di botol tabir surya. Meskipun Anda hanya berada di luar ruangan saat berangkat ke kantor atau pergi makan siang, kulit Anda tetap memerlukan SPF. Dan ingat, menggunakan tabir surya pada pagi hari tidak akan melindungi kulit pada siang hari
5. Menggigiti kuku
Apa jadinya kalau kuku yang sudah Anda rawat dengan bersih dan rapi seringkali Anda gunakan untuk mengorek gigi, atau malah lebih parah, Anda gigiti? Hal ini adalah kebiasaan buruk yang bisa memperburuk kecantikan dan kebersihan kuku. Anda tak pernah tahu bakteri apa yang ada di kuku Anda. Jadi, mulai sekarang jauhkan kuku Anda dari mulut, akan lebih baik jika Anda menjauhkan jari-jari Anda dari mulut untuk mencegah kebiasaan jorok ini.
6. Tidak cukup tidur
Regenerasi sel kulit terjadi pada malam hari. Karena itulah pastikan Anda mendapatkan tidur cukup selama 8 jam. “Penelitian menunjukan kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol yang dapat menyebabkan penuaan, berkurangnya produksi kolagen,” ujar Williams. Selama tidur pun kulit menyerap produk kecantikan lebih baik. Gunakan krim malam Anda sebelum tidur untuk hasil maksimal.
7. Kasar Saat Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah tidak sama seperti membersihkan tubuh. Kulit wajah lebih sensitif dan halus, sehingga sedikit sentuhan saja sudah cukup. Hindari menggosok wajah terlalu keras, apalagi saat kamu melakukan peeling. Wajah yang diperlakukan dengan kasar mudah mengalami iritasi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang 7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: 7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR