• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI

JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI

Diposting pada 6 Mei 2015 oleh khanza

JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI

 

Kecantikan dan keremajaan kulit adalah salah satu hal yang dijunjung tinggi oleh para kaum wanita. Hal ini karena, kulit adalah hal terluar yang paling nampak, dan terlihat dari tubuh. 

Tentunya, kulit memengaruhi kepercayaan diri seseorang dalam berpenampilan. Namun, tahukah Anda, kesehatan kulit bisa terancam karena jenis makanan yang dikonsumsi?
Untuk mengetahuinya simak ulasan berikut, 
Karbo
Makanan karbo, atau yang mengandung tinggi karbohidrat, adalah jenis makanan yang bisa merusak kesehatan kulit. Hal ini karena, makanan-makanan seperti roti, pasta, mi, dan beragam jenis permen, terbukti memiliki kandungan karbohidrat murni yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.
Gula darah berlebih tersebut, akan merangsang pertumbuhan sel-sel jahat dalam kulit, sehingga menimbulkan jerawat bahkan munculnya keriput. Hal ini bisa disiasati dengan mengganti karbohidrat dengan makanan berprotein, sayuran segar, hingga gandum, yang bisa menyeimbangkan kadar gula dalam darah.
Garam
Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin, ternyata juga bisa merusak kesehatan dan keremajaan kulit kita. Sebab, kandungan sodium yang berlebihan dalam tubuh, mampu mengikat air dalam kulit yang akan membuat wajah menjadi sembab, bengkak, bahkan menyebabkan munculnya lingkaran hitam pada mata.
Hal ini, bisa diatasi dengan mengurangi makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Selain itu, Anda juga bisa memerbanyak makanan yang mengandung potasium seperti pisang, yang bisa membuat kulit lebih remaja dan sehat.
 
Makanan berbahan dasar susu
Makanan dan minuman berbahan dasar susu, memang kaya akan kelengkapan gizi yang baik bagi kesehatan. Namun tetap saja, konsumsi yang berlebihan justru bisa menyebabkan gangguan kesehatan.
Kandungan dari susu ini, bila dikonsumsi berlebihan, terbukti bisa menyebabkan jerawat pada kulit, karena adanya pertumbuhkan sel penyumbat pori-pori yang membuat kulit jadi tidak sehat. Bila hal ini terjadi pada Anda, segeralah kurangi atau hentikan terlebih dahulu konsumsi makanan tersebut, hingga gejala hilang.
 
Kopi
Mungkin hal ini membuat Anda mengerutkan dahi. Bagaimana bisa, kopi menyebabkan kerusakan kulit, padahal banyak sekali salon yang menggunakannya sebagai bahan lulur atau perawatan. Namun faktanya menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh, yang bisa menyebabkan munculnya hormon stres.
Hormon tersebut, kemudian bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, yakni kulit kering, garis halus, hingga keriput dini. Untuk itu konsumsinya jangan terlalu berlebihan dan selalu dikontrol agar risikonya tidak membahayakan tubuh Anda.

 

 

Bagikan informasi tentang JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI kepada teman atau kerabat Anda.

JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: JANGAN BERLEBIHAN KONSUMSI MAKANAN INI

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 11%
Rp 120.000 Rp 135.000
Ready Stock
SIDEBAR