• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX

HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX

Diposting pada 8 Mei 2015 oleh khanza

HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX

Pada saat kita berada pada usia 20-an atau awal 30-an tahun, kita mungkin tidak akan me~r adanya kerutan atau garis-garis halus yang mulai muncul di wajah. Namun seiring bertamba- kerutan akan mulai muncul perlahan-lahan dan seringkali mengganggu karena membuat k lebih tua dari umur sebenarnya. Apa sesungguhnya penyebab munculnya kerutan di kulit kita

 

MENGAPATIMBUL KERUTAN DI WAJAH KITA?

Semakin tua usia seseorang, lapisan epidermis (lapisan terluar pada kulit) menjadi semakin tipis dan daya rekat antar sel- sel kulit juga semakin berkurang. Menurunnya daya lekat antar sel kulit ini menyebabkan fungsi pertahanan kulit menurun karena kelembapannya menjadi mudah hilang. Hal ini mengakibatkan kulit mengalami kekeringan. Pada keadaan dimana sel kulit masih bagus/usia muda, kelembapan kulit senantiasa terjaga karena daya lekat sel-sel kulit mampu mempertahankan kelembapan kulit didalam.

Selain itu, pada lapisan kulit yang lebih dalam, yaitu lapisan dermis, terjadi penurunan produksi kolagen dan juga serat elastin. Fungsi kolagen dan serat elastin merupakan penyokong kekenyalan dan elastisitas kulit sehingga pengurangan keduanya membuat kulit berkerut dan mengendur.

Hal-hal tersebut adalah penyebab internal timbulnya kerutan pada kulit kita dan merupakan mekanisme alamiah akibat sel-sel tubuh yang semakin tua. Namun selain faktor internal, ternyata faktor eksternal juga memegang peranan dalam munculnya kerutan. Bahkan, tidak jarang faktor luar ini berpengaruh paling besar dalam cepat-lambatnya kerutan mulai ‘menghiasi’ wajah kita. Kabar baiknya adalah penyebab eksternal ini dapat kita kendalikan dan kita minimalisasi sehingga mengLr: penuaan pada kulit. Jadi, penuaan kulit tidak hanya kita perlambat kemunculannya tapi juga sekaligus dapat di cegah agar tidak terjadi! Inilah paradigma baru anti penuaan di dunia kedokteran.

 

PENYEBAB EKSTERNAL TIMBULNYA KERUTAN WAJAH

Radiasi Sinar Matahari

Sinar matahari memang sangat bermanfa berlangsungnya kehidupan di bumi. Tapi, sinar mataha merupakan musuh nomor satu bagi kulit kita. matahari yang berlebihan akan merusak lapisan kulit:

(epidermis) dan menyebabkan pembentukan pigr membuat warna kulit menjadi gelap. Dalam jangka radiasi sinar matahari menyebabkan kulit tampak berbintik-bintik, kusam, dan berkerut. Kulit menjadi tampak lebih tua sebelum waktunya

Radikal Bebas

Tubuh kita membuat reaksi kimia kompleks yang membentuk suatu molekul kimia yang tidak stabil yang disebut radiasi  Produksi radikal bebas ini dapat meningkat jumlahnya apabila sering terpapar sinar matahari, asap rokok, polusi udai mengonsumsi makanan yang rendah nilai gizinya.

Radikal bebas secara normal akan diproduksi oleh tubuh sebagai akibat dari proses oksidasi. Namun apabila produksi dalam tubuh berlebihan akan menimbulkan suatu stres oksidatif ini akan menyebabkan kerusakan pada sel dan menjadi penyakit pada jaringan dan organ-organ tubuh. Organ yang paling mudah terlihat mengalami efek ini adalah kulit.

 

Stres Psikologis

Stres memang suatu kondisi yang tidak dapat kita hindari dalam  kehidupan. Tanpa disadari stres psikologis yang berkepanjangan dan tidak dikelola dengan baik dapat memengaruhi kondisi tubuh kita secara keseluruhan, selain tentu saja pikiran dan emosi kita. Dampak dari kondisi ini dapat mudah terlihat di kulit kita. Walaupun, banyak ahli dermatologi yang masih memperdebatkan bagaimana stres psikis dapat menyebabkan kerusakan kulit. Namun telah disepakati bahwa stres psikis diyakini menimbulkan beberapa keadaan kulit yang patologis, misalnya acne, psoriasis, dan eczema. Hal ini diyakini karena kondisi stres ikut memengaruhi imunitas tubuh.

Saat stres psikis menyerang, tubuh kita akan memproduksi hormon Kortisol (yang dikenal sebagai major stress hormone). Hormon ini akan masuk ke sistem pembuluh darah dan menyebabkan peradangan ringan di seluruh organ tubuh, termasuk kulit. Pada saat serat kolagen juga ikut mengalami peradangan, matriksnya akan mengalami kerusakan dan menimbulkan kerutan. Tidak hanya kerutan yang timbul akibat proses radang ini, tapi juga jerawat, kulit kering, dan gatal.

 

 

HAPUS KERUTAN DENGAN GAYA HiDUP SEHAT!

Ilmu kedokteran yang semakin maju semakin mempermudah kita untuk mendapatkan kulit yang bersih, halus, dan bebas kerut dengan cara instan. Berbagai krim anti-aging yang beredar luas di pasaran juga makin memberikan janji-janji untuk memperoleh kulit yang halus dan tampak muda.

Kita sebagai konsumen tentu harus jeli dan berhati-hati dalam memilih produk dan prosedur kecantikan tersebut apalagi biasanya membutuhkan biaya yang tidaksedikit. Namun, sebelum kita menghabiskan uang untuk semua itu, coba kita lihat dulu gaya hidup kita apakah sudah sehat? Jika belum, maka coba lakukan perubahan kecil pada gaya hidup kita terlebih dahulu.

* Diet yang tepat dan sehat

Apa yang kita makan sangat memengaruhi seluruh proses dalam tubuh dan akan terpancar keluar. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih makanan yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dalam tubuh kita.

Batasi konsumsi gula olahan dan lemakterutama lemak jenuh hewani. Sebaliknya, konsumsi makanan berserat tinggi. seper gandum, buah, dan sayuran segar. Lebih baik konsumsi karbohidrat kompleks/polisakarida dibandingkan glukosa (nasi, roti, pasta). Selain itu, konsumsi kalsium yang cukup dan perbanyak minum air putih 8 gelas setiap hari. Juga dianjurkan untuk mengkonsumsi ekstra antioksidan seperti 100 III Vitamin E.

Olahraga teratur dan konsisten

Tidak pernah terlambat untuk mulai membiasakan diri berolahraga. Dengan berolahraga teratur tubuh dibiasakan untuk selalu aktif dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh tetap sehat. Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan di Universitas Harvard menyebutkan bahwa orang-orang yang memulai kebiasaan olahraga lebih lambat pada usia tua ternyata memiliki tingkat kesakitan dan kematian yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang pada usia mudanya rajin berolahraga tapi laiu menjadi malas berolahraga di usia tuanya. Hal ini membuktikan bahwa orang tidak pernah terlalu tua untuk mulai berolahraga.

Istirahat yang cukup

Saat kita istirahat atau tidur, hormon-hormon tubuh akan bekerja memperbaiki dan meningkatkan kondisi kulit. Oleh karena itu, istirahat yang cukup akan membuat proses peremajaan kulit berlangsung optimal dan struktur kulit yang rusak akan diperbaiki. Hal ini tentu dapat mengurangi dan mencegah munculnya kerutan dini di kulit wajah kita.

Hindari kebiasaan yang dapat merusak kulit

Apa saja kebiasaan yang dapat merusak kulit kita? Yaitu merokok, minum alkohol, tidak menggunakan sunscreen, dan tidak mengelola stres dengan baik. Merokok dapat menyebabkan hilangnya vitamin-vitamin penting dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut. Alkohol dapat menyebabkan pelebaran pembuluh-pembuluh darah halus di wajah dan menjadi lebih rapuh dan mudah pecah sehingga kulit wajah tampak memerah.

Radiasi sinar matahari sudah diketahui merupakan musuh kulit terbesar, maka memakai sunscreen adalah perawatan esensial bagi kulit yang ingin tampak tetap muda. Dan stres yang tidak dikelola dengan baik akan memengaruhi struktur kulit tanpa disadari. Oleh karena itu, hindari stres dengan hidup seimbang dan biasakan berpikir positif dalam memandang setiap hal.

Bagikan informasi tentang HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX kepada teman atau kerabat Anda.

HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: HAPUS KERUTAN Dl WAJAH TANPA SUNTIK BOTOX

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR