• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita

Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita

Diposting pada 28 Mei 2015 oleh khanza

Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita

kesehatan wanita kesehatan wanita

Banyak hal-hal kecil yang ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan wanita. Apalagi untuk wanita yang memiliki kondisi kesehatan yang sensitif. Banyak hal yang kita lakukan sehari-hari ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Berikut ada beberapa hal yang berdampak buruk bagi kesehatan antara lain:

  • Melewatkan sarapan
    Ini merupakan hal yang dapat menganggu kesehatan wanita maupun pria. Satu dari delapan orang dewasa melewatkan sarapan. Kebanyakan dari kita pun menganggap itu hal sepele dan berpendapat, “Kalau saya tidak punya waktu untuk membuat sarapan yang lengkap, lebih baik tidak usah sarapan.” Ini pikiran yang keliru. Sarapan sehat tidak harus sesuatu yang wah atau mahal. Buah-buahan segar, sereal, roti gandum dan oat sudah sangat menyehatkan.
  • Memakai high heels
    Menggunakan sepatu hak tinggi atau hight heels merupakan keperluan yang tidak dapat dipisahkan untuk sebagian wanita. Tapi taukah anda ternyata aksesoris tubuh yang satu ini akan menimbulkan pengaruh yang negatif bagi kesehatan wanita. Sepatu High Heels akan mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki anda sehingga akan memicu metatarsalgia yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh bagian anterior tulang telapak, biasanya anda akan mengalami nyeri pada bagian tumit dan mata kaki. Penggunaan sepatu high heels dalam waktu yang sering dapat menimpulkan masalah pada kaki anda.
  • Menahan kencing
    Menahan kencing juga merupakan hal yang dapat merusak kesehatan wanita. Menurut Riya Pulicharam, MD, direktur penelitian klinis Healthcare Partners Medical Group di Los Angeles, menahan buang air kecil bisa membuat wanita berisiko mengalami infeksi saluran kemih. Apalagi uretra wanita lebih pendek dan lebih dekat dengan vagina. Bakteri dalam urine pun lebih cepat berkembang biak.
  • Keramas Setiap Hari
    Keramas terlalu sering dapat membuat rambut menjadi sangat kering. Apalagi setelah keramas pasti Anda juga melakukan pengeringan dengan menggunakan hairdryer, suhu panasnya memang mempercepat dalam proses mengeringkan rambut tapi juga mempercepat perusakan rambut. Jika memang harus keramas setiap hari, imbangi dengan penggunaan conditoner setelah keramas.
  • Mendengarkan Musik Lewat Earphone
    Menurut dr.Ronny Suwento, SpTHT, dari Departemen Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), RSCM, Jakarta, getaran kuat akibat gelombang suara keras akan merusak sel-sel rambut koklea dalam telinga dalam.
    “Kerusakan itu akan menghambat impuls listrik mencapai saraf pendengaran sehingga tidak ada yang diteruskan ke otak untuk diinterpretasi sebagai suara,” kata dr Ronny. Gangguan pendengaran akibat paparan suara bising terjadi secara bertahap. “Mungkin pada tahun-tahun awal orang itu tidak akan merasakan gangguan karena suara yang kita gunakan dalam komunikasi sehari-hari hanya 500-4000 desibel,” tambahnya. “Lambat laun ambang batas pendengarannya makin menurun sampai akhirnya tidak bisa mendengar suara lagi,” kata dr Ronny.
  • Makan Terlalu Banyak
    Makan terlalu banyak tidak hanya dapat membuat anda lebih gemuk, namun juga dapat merusak kesehatan liver. Terutama jika anda tidak pernah mengontrol jenis makanan yang anda konsumsi. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi makanan secara wajar, sesuai porsi anda dan lebih selektiflah memilih makanan sehat untuk anda konsumsi.
  • Menggunakan celana jeans ketat
    Mulailah dari sekarang untuk tidak menggunakan celana jeans ketat karena dapat membuat organ intim wanita Anda panas serta sirkulasi udara menjadi berkurang. Akibatnya, banyak bakteri yang timbul karena banyaknya keringat disekitar organ kewanitaan.
  • Tidur Dengan Masih Memakai Make Up
    Memakai riasan wajah saat tidur tentu bukan hal baik. Akan tetapi terkadang kita terlalu lelah setelah beraktifitas seharian hingga malam hari, sehingga kita menjadi terlalu malas untuk sekedar mencuci muka dan membersihkan tatanan rias kita.
  • Mandi di malam hari
    hal ini sangat memiliki efek yang buruk bagi kesehatan penuaan dini, paru-paru basar dan penyakit reumatik dapat menyerang kita.
  • Memakai high heels
    Menggunakan sepatu hak tinggi atau hight heels merupakan keperluan yang tidak dapat dipisahkan untuk sebagian wanita. Tapi taukah anda ternyata aksesoris tubuh yang satu ini akan menimbulkan pengaruh yang negatif jika anda tidak dapat menempatkan pada waktu yang tepat. Sepatu High Heels akan mengakibatkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki anda sehingga akan memicu metatarsalgia yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh bagian anterior tulang telapak, biasanya anda akan mengalami nyeri pada bagian tumit dan mata kaki. Penggunaan sepatu high heels dalam waktu yang sering dapat menimpulkan masalah pada kaki anda.

Itulah beberapa hal-hal kecil yang dapat menganggu kesehatan wanita, Jagalah kesehatan anda mulai dari hal-hal kecil. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita kepada teman atau kerabat Anda.

Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Hal kecil yang dapat merusak kesehatan wanita

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR