Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual

DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual

Diposting pada 25 Mei 2016 oleh khanza

APA Daun dari tanaman katuk atau Saumpus adrogynus ini dikenal sebagai sayuran pelancar ASI, selain obat tradisional untuk borok, bisul, demam, dan darah kotor. Daun katuk banyak tumbuh di kawasan Asia Tenggara seperti Cina, India, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Di Indonesia juga dikenal dengan nama katu, katukan, simani, karekur, cekur manis, atau cekap manis. Selain melancarkan ASI, daun katuk ternyata juga memiliki khasiat meningkatkan mutu dan jumlah sperma, termasuk membangkitkan vitalitas seksual pada pria.

Untuk alasan kepraktisan daun katuk juga sudah diproduksi sebagai sediaan fitofarmaka untuk melancarkan ASI dalam bentuk ekstrak.Sedikitnya sepuluh produk pelancar ASI yang mengandung ekstrak daun katuk telah beredar di Indonesia sejak tahun 2000

DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual (1)

KANDUNGAN Daun katuk cukup kaya nutrisi termasuk kalori, protein, karbohidrat, vitamin K, betakaroten, vitamin B dan C, juga mineral seperti kalsium, besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Kandungan betakroten dalam daun katuk paling tinggi di antara semua jenis sayuran daun hijau. Makin pekat warna hijaunya makin tinggi kadar betakrotennya. Dibandingkan daun pepaya dan daun singkong, kandungan besi daun katuk lebih unggul. Kandungan kalori, protein, dan karbohidratnya juga hampir setara dengan daun pepay dan daun singkong. Kandungan vitamin C pada daun katuk bahkan jauh lebih tinggi daripada jeruk ataupun jambu biji.Daun katuk juga tinggi serat sehingga berguna untuk mencegah sembelit dan menyembuhkan wasir.

Daun katuk kaya senyawa fitokimia berkhasiat obat termasuk senyawa asam seskuitern yang berperan melancarkan ASI. Sebaliknya, dalam tubuh laki-laki senyawa aktif dalam daun katuk membantu meningkatkan mutu dan jumlah sperma, termasuk membangkitkan vitalitas seksual.

DOSIS Untuk melancarkan ASI dan manfaat kesehatan lainnya, segenggam sehari saja sudah cukup. Daun katuk umum disajikan sebagai sayur bening, meski sebenarnya juga bisa diolah menjadi urap atau pecel, dipepes dengan ikan, dimasak botok dengan bahan lain, bahkan digulai dengan santan agar tidak menjadi hidangan yang membosankan. Untuk mengobati borok juga cukup segenggam, cuci bersih dan lumatkan, lalu tempelkan pada bagian badan yang terserang borok. Sedangkan ekstrak daun katuk untuk melancarkan ASI dapat diberikan dosis 3 x 300 mg per hari selama 15 hari terus menerus, mulai hari ke-2 atau hari ke-3 setelah melahirkan.

PERHATIAN Daun katuk tidak disarankan dikonsumsi dalam jumlah banyak dan mentah. Konsumsi berlebihan dapat mengganggu penyerapan kalsium dan fosfor. Baik kalsium dan fosfor yang terdapat dalam daun katuk itu sendiri maupun dalam makanan lain yang disantap bersama daun katuk. Di Taiwan pernah dilaporkan bahwa orang yang mengonsumsi jus daun katuk mentah sampai 150 mg selama 2 minggu hingga 7 bulan menderita efek samping berupa gejala sulit tidur, tidak enak makan, dan sesak napas. Gejala baru menghilang setelah 40-44 hari stop konsumsi jus daun katuk. Proses pemanasan (seperti perebusan) dapat mengurangi bahkan menghilangkan sifat racun daun katuk.

 

  • CS 1
  • CS 2
  • CS 3

Bagikan informasi tentang DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual kepada teman atau kerabat Anda.

DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: DAUN KATUK Melancarkan ASI,Meningkatkan Vitalitas Seksual

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
 
error: Content is protected !!