• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan

Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan

Diposting pada 10 Februari 2016 oleh khanza

Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan

 

Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan

Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan– Terlalu sering mengkonsumsi junk food terntulah tidak baik bagi kesehatan tubuh. Banyak bahaya yang akan disebabkan jika terlalu sering mengkonsumsinya. Walaupun tampaknya junk food sangat menggoda anda haruslah pandai pandai untuk membatasi mengkonsumsinya. Berikut adalah beberapa Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan:

Obesitas
Efek negatif makanan cepat saji pada anak-anak terutama adalah kenaikan berat badan yang sangat cepat, seringkali menimbulkan berat badan yang berlebihan atau bahkan obesitas. Karena seringkali rasanya enak, sehingga cenderung membuat anak makan berlebihan dan ketagihan. Permen, minuman ringan, kentang goreng dan gorengan lainnya, pizza, burger,dan es krim adalah contoh makanan tinggi gula dan lemak, yang akan memberikan ratusan kalori per hari untuk Anak Anda.

Depresi
Akibat terlalu sering mengkonsumsi junk food, banyak perubahan hormonal terjadi, terutama pada kalangan remaja, yang membuat mereka rentan terhadap perubahan suasana hati dan perubahan perilaku. Karena mengkonsumsi junk food dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting dalam tubuh, yang meningkatkan kemungkinan para remaja menderita depresi hingga 58%. Diet yang sehat akan sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan hormonal.

Peningkatan resiko kanker
Kurangnya serat adalah alasan utama mengapa konsumsi junk food sangat terkait dengan peningkatan risiko kanker pada sistem pencernaan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam European Journal of Cancer Prevention mengungkapkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji yang tinggi gula dan lemak dapat meningkatkan peluang terkenanya kanker kolorektal. Studi lain dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle menunjukkan bahwa pria yang makan makanan yang digoreng lebih dari dua kali dalam sebulan telah menunjukkan peningkatan risiko kanker prostat.

Itulah beberapa Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan, Semoga penjelasan diatas bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Dampak Mengkonsumsi Junk Food untuk Kesehatan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR