• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan

Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan

Diposting pada 29 April 2015 oleh khanza

Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan

Cokelat sering dicap jahat bagi kesehatan. Padahal makanan favorit tidak sepenuhnya jahat. Bahkan cokelat mengandung antioksidan yang  efeknya sanggup mengalahkan vitamin C dan E! .

Mitos vs fakta

COKELAT KAYA ANTIOKSIDAN Mauro Serafini, PhD. Peneliti dari italy’s National Institute for Foe menyatakan bahwa cokelat pekat alias dark chocolate – bukan cokelat susu atau cokelat putih- kaya akan antioksidan polifenol (flavonoid) dalam bentuk katekin (catechin) epikatekin, procyanidin, tanin dan quercerr akan berkurang bila dark chocolate dicampur dengan susu ,susu akan mengganggu penyerapan antioksidan dalam cokelat,” ungkap Serafini. Karenanya, James M. Harnly PHD, . peneliti dari USDA Food Composition Lab, mengatakan bahwa cokelat susu memiliki kandungan antioksidan yang paling rendah diantara jenis cokelat lainnya.

Para peneliti dari Italia dan Skotlandia menemukan bahwa tingkat antioksidan dalam darah meningkat hingga 20 persen setelah mengkonsumsi 100 g cokelat pekat. Para ahli dari American Health foundation menegaskan bahwa keampuhan katekin, yang merupakan antioksidan utama di dalam coke­lat, dalam melindungi tubuh hampir 100 kali lebih efektif daripada vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari vitamin E. Menurut Holland’s National Institute of Public Health and Environ­ment, kadar katekin cokelat mencapai 53,5 mg dalam 100 g cokelat. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan kadar katekin teh hijau (13,9 mg/100 g) yang selama ini dielu-elukan sebagai minuman antikanker dan serangan jantung.

 

COKELAT MENYEHATKAN JANTUNG

Selama ini kita menyalahkan cokelat sebagai pemicu melambungnya kadar kolesterol. Padahal cokelat murni mengandung senyawa antikolesterol. Katekin merupakan flavonoid dalam cokelat yang bermanfaat melindungi dari serangan jantung dan stroke dengan cara menghalangi oksidasi kolesterol ‘jahat’ LDL sehingga darah tidak mengental dan mencegah pengendapan lemak pada dinding pembuluh darah.

Jeffrey Blumberg, PhD, Direktur Antioksidan Research Laboratory di Tuft University meneliti kemampuan cokelat meng- atasi hipertensi. Cokelat pekat (dark chocolate) yang diberikan kepada penderita hipertensi sebanyak 80 g pe hari setelah 2minggu terbukti dapat menurunkan tekanan dara*- oleh Mary B Engler, PhD, dari University of Calif mengatakan bahwa cokelat mampu melancarkadan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL.

 

COKELAT MENGANDUNG LEMAK

Lemak cokelat (cocoa butter bagi penderita hiperkolesterolemia (kelebihan kolesterol darah) karena mampu menggelontor gumpalan-gumpalan lemak darah. Lemak cokelat mengandung asam oleat (omega -9) – asam lemak tak jenuh bersahabat dengan jantung dan juga terkandung dalam minyak zaitun. Kandungan asam lemak tak jenuh inilah . menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’. Sayangnya lemak cokelat murni relatif mahal, dalam banya- cokelat, lemak ‘baik’ ini sering digantikan denga’ yang lebih murah.

 

COKELAT SEBAGAI AFRODISIAK

Sebenarnya ada apa di dalam coklat hingga bisa mendapat predikat perekat cinta? Menurut penelitian dari university of Pittsburg, jawabannya karena cokelat mengandung senyawa phenylethylamine yang berjasa melebarkan otak dan meningkatkan serapan triptofan ke dalam otak akhirnya menghasilkan hormon serotonin dan dopamin  mampu menimbulkan perasaan senang, relaks, bebas stres, perbaikan mood, sekaligus meningkatkan gairah seksual.

 

COKELAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK

Hasil penelitian dari West Virginia’s Wheeling  Jesuit University menunjukkan bahwa konsumsi cokelat bermanfaat melebarkan pembuluh darah ke otak sehingga dapat memperkuat memori (ingatan), meningkatkan konsentrasi dan kemampuan memecahkan masalah.

 

COKELAT TIDAK MENYEBABKAN JERAWAT

Mitos yang beredar, banyak makan cokelat menyebabkan munculnya jerawat. Kebenaran mitos ini dibuktikan oleh penelitian dari Pennsylvania school of Medicine dan US Naval Academy, Amerika Serikat. Penelitian  ini melibatkan sejumlah responden yang mendapat menu makan  terawasi plus tambahan cokelat, sementara responden lain tidak mendapat cokelat. Hasilnya, tidak ada perbedaan nyata terhadap pertumbuhan jerawat antara responden yang makan cokelat dengan yang tidak. Jerawat sendiri muncul karena hormon, bukan karena cokelat. So, tidak usah takut jerawatan gara-gara makan cokelat.

 

 

COKELAT TIDAK MEMBUAT GIGI RUSAK

Tim peneliti dari Eastman Dental Centre, Rochester, Amerika Serikat, menyatakan bahwa cokelat (murni tanpa penambahan gula) mampu mencegah perkembangan bakteri mulut penyebab kerusakan gigi berkat kandungan mineral fosfat-nya yang tinggi. Jadi, yang merusak gigi bukanlah cokelat, tapi gula yang ditambahkan dalam produk cokelat dan kebiasaan malas menggosok gigi setelah makan cokelat.

 

COKELAT MEMULIHKAN KELELAHAN SETELAH BEROLAHRAGA

Minum segelas cokelat susu dapat membantu pemulihan setelah berolahraga. Dalam sebuah riset yang dilakukan  peneliti dari Indiana University, Amerika Serikat, para pembalap yang minum cokelat susu memiliki skor daya tahan lebih baik dan skor kelelahan lebih rendah dibanding pembalap yang kt:• onsumsi minuman isotonik (sport drinks).

 

COKELAT MELEMBUTKAN KULIT

Para ahli dari Jerman meneliti pengaruh cokelat terhadap kesehatan kulit, dengan meminta 24 wanita mengkonsumsi secangkir cokelat setiap hari. Setelah 3 bulan, kulit mereka menjadi lebih halus, lembab, dan tidak bersisik. Ini disebabkan karena antioksidan flavonoid dalam cokelat : membantu melindungi dan memperlancar aliran darah di kulit,sehingg a memperbaiki penampakan kulit.

Melihat banyaknya efek sehat yang dimiliki cokelat,anda tidak perlu merasa berdosa lagi setelah menyantapnya.untuk memetik manfaat sehat dari coklat, pandai-pandailah memilih jenis coklat,dark chocolate paling di sarnkan untuk dikonsumsi karena paling kaya antioksidan,tapi ingat jangan berlebihan cukup dalam jumlah sedang

Bagikan informasi tentang Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan kepada teman atau kerabat Anda.

Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cokelat Obat Cinta Berbonus Antioksidan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR