• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung

Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung

Diposting pada 1 Desember 2015 oleh khanza

Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung

Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung– Penyakit jantung mungkin merupakan penyakit yang cukup ditakuti karena termasuk penyakit yang membunuh terbanyak. Penyakit jantung ini biasanya di sebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Apa sebenarnya Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung?

Dan berikut ini adalah ciri-ciri penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:

Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung

Merasa Nyeri di Dada
Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa.

Merasa Sakit Kepala
Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah gejala biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Saat Anda terkena sorot cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa keluhan sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah. Nah, bagi Anda yang serinng mengalami gangguan pengelihatan dan juga sering mengalami migren, mungkin Anda harus memeriksakan diri Anda. Barangkali itu adalah cikal bakal gejala penyakit jantung lemah.

Mudah Merasa Lelah
Ciri-ciri penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau jika Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.

Berkeringat
Orang normal biasanya akan mengeluarkan keringat ketika berolahraga, melakukan aktivitas berat atau sedang berada di tempat yang panas. Akan tetapi Anda harus mewaspadai ciri-ciri penyakit jantung yang satu ini, terutama jika Anda berkeringat meskipun tidak melakukan aktivitas apapun. Hal tersebut bisa saja mengindikasikan jantung Anda mengalami masalah.

Merasa Mual
Sakit jantung di awal biasanya juga memberikan tanda atau gejala dengan membengkaknya bagian perut yang membuat penderita tentunya merasa mual dan muntah yang tidak wajar. Bahkan biasanya penderita penyakit jantung yang mulai merasakan gejala ini pun akan berkurang napsu makannya. Dan apabila kurangnya napsu makan tersebut terus diikuti, maka tak heran jika nantinya akan timbul penyakit baru yang akan semakin menggerogoti kesehatan penderita.

Keluhan Sakit pada Bagian Tubuh Tertentu
Khususnya untuk wanita, biasanya mereka akan merasakan nyeri atau sakit pada tangan kanan dan lengan kirinya. Sedangkan untuk kaum pria biasanya akan merasakan pada bagian lengan kirinya. Rasa nyeri ini juga bisa dirasakan oleh penderita penyakit jantung pada bagian tubuh lainnya seperti di bagian bahu, leher, siku, punggung yang bisa dirasakan dan terkadang hilang dengan sendirinya. Apa penyebab rasa sakit tersebut? Jika rasa nyeri yang Anda rasakan tersebut benar gejala penyakit jantung, maka rasa nyeri atau sakit tersebut diakibatkan oleh arteri yang tersumbat karena jantung mengalami gangguan.

Sering Merasa Cemas
Diantara beerapa ciri2 penyakit jantung yang sudah dijelaskan tadi, mungkin yang satu ini adalah yang paling sering dianggap biasa saja. Bahkan mungkin gejala ini biasa dianggap sebagai rasa cemas biasa yang mungkin disebabkan oleh gangguan mental atau psikis. Akan tetapi saat jantung mengalami masalah, jantung akan mengalami ketegangan dan bisa membuat orang merasa cemas atau ketakutan. Akan tetapi rasa cemas berlebihan inilah yang justru juga bisa memicu orang terkena serangan jantung.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung kepada teman atau kerabat Anda.

Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Ciri Umum Gejala Penyakit Jantung

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR