• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

Diposting pada 28 Agustus 2015 oleh khanza

CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

 pukul 06.00 sampak pukul 08.00, makan siang pukul 12.00 sampai pukul 13.00, dan makan malam jangan di atas pukul 20.00. Di antara waktu makan utama disarankan konsumsi makanan selingan yang sehat seperti buah, agar-agar, kacang rebus atau kacang panggang. Jangan biasakan terlambat makan atau makan tidak teratur. Makan teratur juga punya khasiat lainnya. Para peneliti menemukan, makan teratur membuat metabolisme tubuh lebih baik sehingga mengontrol berat badan.

CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

Yang dimaksud dengan Tepat Nutrisi adalah, tidak makan berlebihan atau kekurangan. Makan berlebihan membebani saluran cerna dan memberikan kalori berlebih yang bisa menyebabkan kegemukan.nJika kekurangan, tubuh kekurangan sumber energi sehingga lemah dan tak bisa melakukan aktivitas secara baik.

Tepat Nutrisi juga berarti pilih jenis makanan berdasarkan gizi seimbang. Artinya jenis makanan harus lengkap, terdiri dari sebagian besar – sekitar 50% – 60% bahan makanan sumber karbohidrat seperti nasi putih, nasi merah, roti, kentang, bihun, sereal, oatmeal dan singkong. Sekitar 10% -15% bahan makanan sumber protein seperti ayam, ikan, daging, telur, udang, bakso, tahu, tempe, dan kacang-kacangan. Dan sekitar 20 – 30% bahan makanan sumber lemak seperti minyak, susu, kelapa, lemak ayam, dan lemak ikan. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan.

Yang juga harus dilakukan dalam Tepat Nutrisi adalah menghindari makanan yang merangsang lambung seperti pedas, asam, kopi, minuman bersoda, dan minuman yang mengandung alkohol. Makanan- makanan ini dapat merangsang produksi asam lambung jadi berlebihan sehingga menyebabkan sakit maag.

Orang-orang berusia lanjut perlu pengaturan makan yang lebih khusus, terutama dalam hal jumlah dan jadwal makan mengingat fungsi saluran cerna menurun pada usia lanjut. Kerja enzim saluran cerna yang berfungsi mencerna berbagai bahan makanan juga berkurang. Karena itu, orang- orang usia lanjut sebaiknya mengikuti pola makan porsi kecil dengan jadwal lebih sering. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan agar buang air besar lancar.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI kepada teman atau kerabat Anda.

CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: CEGAH SAKIT MAAG DENGAN PROGRAM TEPAT NUTRISI

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR