• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » cegah kerut dengan kiwi

cegah kerut dengan kiwi

Diposting pada 14 April 2015 oleh khanza

Cegah kerut dengan kiwi

Buah kiwi banyak dipuji sebagai buah yang memiliki manfaat super bagi kulit. Bila dibuat sebagai masker, kandungan vitamin, asam organik, dan antioksidannya dapat memberikan manfaat sebagai tonik, sekaligus memberi terapi bagi kulit. Kiwi dapat membersihkan dan membuat kulit menjadi lebih elastis, segar, dan awet muda. Kandungan asam buahnya berfungsi sebagai antibakteri yang dapat mencegah jerawat.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kiwifruit Extract Ventures (KEVL) di Auckland membuktikan, kiwi mengandung antioksidan yang kadarnya lebih tinggi dibandingkan teh hijau. Itu ditemukan pada bagian kiwi yang biasanya tidak dimakan. Menurut Simon Spratt, CEO dari KEVL, kekuatan antioksidan ini bahkan setara dengan bahan-bahan antioksidan terkuat yang ada di pasaran sekarang ini.

Hasil penelitian KEVL juga memperlihatkan khasiat lain dari kiwi untuk kecantikan kulit. Ekstrak kiwi terbukti dapat membuat kulit lebih bersinar, bahkan dapat mengurangi kerutan halus dan lingkaran hitam di bawah mata. Karena itulah, produk kecantikan berbahan dasar kiwi ini akan segera dipasarkan di seluruh dunia.

Bahkan KEVL juga pernah memproduksi minyak omega-3 dari biji kiwi yang dikemudian dijadikan bahan dasar kosmetik di Eropa dan Amerika Serikat. Selain untuk bahan kosmetik, minyak omega-3 dari buah kiwi juga menjadi alternatif pengganti omega-3 hewani bagi mereka yang vegetarian.

Buah kiwi yang memesona untuk kecantikan kulit

Hanya makan satu buah kiwi memberikan 95% Angka Kecukupan Gizi vitamin C yang diperlukan setiap hari. Vitamin C meningkatkan kolagen, sejenis protein yang menghaluskan kulit dan menguatkan jaringan penghubungnya.

Buah yang kulitnya berbulu ini juga kaya vitamin E, antara lain berkhasiat melembapkan lapisan permukaan kulit sehingga kulit tampak cerah dan mulus. Karena vitamin E dapat melindungi mem­bran sel-sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan sinar UV (ultraviolet) sebagaimana yang dijelaskan Elizabeth Somer dalam buku Age-ProofYour Body.

Kiwi juga bisa dibuat masker

Berkat kandungan nutrisi, terutama vitamin C dan antioksidan yang melimpah, maka jika rutin makan kiwi, Anda bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular, kanker saluran pencernaan, serta punya berat badan terjaga. Kiwi adalah buah yang terbanyak kan­dungan gizinya, tetapi paling sedikit mengandung kalori. Indeks glikemianya juga rendah, yakni hanya 49 untuk kiwi gold, dan 39 untuk kiwi green.

Kendati pun terus menerus terpapar sinar matahari, kulit pen­duduk asli Selandia Baru luar biasa halus. Salah satu rahasianya memang buah kiwi. Buah dengan rambut halus di kulit buah ini mengandung pelcmbap kulit dari vitamin E, dan membuat kulit tampak bersinar. Asam dan antioksidan buah melindungi kulit dari sinar UV dan menguatkan kolagen, serat Denehubune vane membuat kulit tetap halus.

Untuk kulit kering

Cara: campurkan 1 sdm jus kiwi, dengan 1 sdm minyak zaitun, dan 1 kuning telur. Oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan spons. Manfaatnya dapat melancarkan sir­kulasi darah, melicinkan, menutrisi, dan menenangkan kulit.

  • Untuk segala jenis kulit Cara: Haluskan 1 buah kiwi, campurkan dengan 2 sdm plain yogurt, 1 sdm sari jeruk,

1 sdm minyak almond, dan 1 cangkir wortel yang telah dihancurkan. Aduk hingga menjadi pasta halus. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kering. Bersihkan dengan mencuci wajah menggunakan air dingin.

Manfaatnya dapat menutrisi dan membuat kulit lebih relaks.

  • Untuk kulit berminyak Cara: masukkan Vz butir kiwi, 15 ml plain yogurt, 5 ml skim milk, 5 ml madu, 5 ml oatmeal halus, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender ke dalam blen­der. Kocok sampai menjadi cairan lembut.

Oleskan ke wajah dan leher dengan kapas.

Pijat lembut. Bilas dan tuntaskan dengan toner serta pelembap. Manfaat: mendinginkan dan membersihkan kulit. Buadah setiap kali diperlukan dan segera pakai setelah dibuat.

Bagikan informasi tentang cegah kerut dengan kiwi kepada teman atau kerabat Anda.

cegah kerut dengan kiwi | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: cegah kerut dengan kiwi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR