• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Diposting pada 26 Juni 2015 oleh khanza

Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau– Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Banyak wanita yang melakukan perawatan rambut mulai dari keramas, merawat rambut dengan bahan alami, memakai shampo atau conditioner rambut hingga perawatan ke salon. Tak jarang perawatan rambut tersebut mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Berikut ada beberapa cara merawat rambut agar sehat dan berkilau:

Masker Telur
Perawatan alami selalu memberi hasil terbaik untuk rambut. Telur sudah dipakai sejak dulu di Indonesia dan berbagai negara di seluruh dunia. Gunakan putih telur untuk melembabkan rambut. Caranya, campur putih telur secukupnya sesuai panjang rambut, aplikasikan pada helai rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 20 menit, bilas dan keramas seperti biasa.

Mengonsumsi Vitamin
Mengkonsumsi vitamin dan nutrisi akan menjadikan rambut Anda cantik. Setidaknya itulah yang dikatakan sebagian besar perempuan yang memiliki rambut sempurna. Makan makanan sehat artinya lebih banyak makan makanan organik dan sedikit daging. Jika Anda ingin rambut yang sempurna, banyaklah mengonsumsi sayuran, kalsium yang berfungsi menguatkan rambut, dan minyak ikan yang bisa membuat rambut berkialu karena mengandung banyak omega 3.

Kemiri
Selain menambah rasa gurih pada makanan, bijinya mengandung senyawa flavonoid yang dapat membuat rambut menjadi hitam dan berkilau. Caranya yaitu dengan menumbuknya, kemudian disangrai menggunakan wajan sampai gosong atau menghitam dan minyaknya mulai keluar, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala, ditunggu 30 menit dan bilas sampai bersih. Di masyarakat tradisional, selain untuk menghitamkan rambut, kemiri juga digunakan untuk merangsang tumbuhnya jenggot atau kumis pada pria.

Yogurt
Yogurt termasuk susu yang dibuat melalui sari kacang kedelai dan hasil susu sapi. Gunakanlah Yogurt sebagai kondisioner rambut. Sisir rambut Anda dengan baik sampai yogurtnya rata pada rambut dan pastikan jangan terlalu berlebihan. Ambil Yogurt kemudian oleskan pada seluruh rambut Anda. Selanjutnya, ikatlah rambut rambut ekor kuda atau disanggul. Diamkan dalam 20-30 menit atau sampai yogurt telah mengeras. selanjutnya Bilaslah Rambut anda dengan menggunakan shampo yang baik untuk rambut anda

Gunakan serum rambut
Cuci rambut Anda dengan air hangat, gunakan sampo dan kondisioner dari merek yang sama. Keringkan rambut Anda dengan handuk. Gunakan 2-3 tetes serum rambut lalu terapkan pada rambut Anda. Setelah itu, gunakan hair dryer untuk menata rambut Anda. Serum berguna untuk melembabkan rambut dengan konsentrasi minyak atau silikon serta memberikan kilau alami pada rambut Anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara merawat rambut agar sehat dan berkilau. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 135.000
Ready Stock
SIDEBAR