• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Diposting pada 31 Mei 2015 oleh khanza

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

menyuburkan rambut menyuburkan rambut

Menyuburkan Rambut– Memiliki rambut yang sehat dan subur adalah impian setiap orang terutama wanita. Rambut merupakan mahkota yang harus di jaga kesehatan dan keindahannya. Banyak masalah yang sering terjadi dirambut yang menyebabkan rambut menjadi rontok dan tipis.

Sebenarnya cara menyuburkan rambut bukanlah hal yang terlalu sulit, namun juga bukanlah hal yang mudah. Banyak cara yang dapat digunakan untuk menyuburkan rambut mulai dari perawatan secara alami maupun perawatan ke salon.

Berikut ada beberapa cara alami yang dapat di gunakan untuk menyuburkan rambut, yaitu:

1. Terapi dengan minyak zaitun hangat

Minyak zaitun yang dihangatkan dapat menahan kelembaban lebih lama dalam rambut. Caranya cukup dengan menghangatkan 6-7 sendok makan minyak zaitun di dalam microwave dengan suhu rendah, cukup hingga minyak terasa hangat. Oleskan minyak di kulit kepala sambil dipijat, lalu sisir rambut hingga minyak menyebar ke seluruh bagian rambut. Balut kepala dengan handuk, diamkan 30 menit lalu bilas.

2. Lidah Buaya

Tanaman ini telah lama dikenal sebagai bahan alami yang paling efektif merawat rambut, karena di dalam lendir atau gelnya tersimpan banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk rambut. Anda bisa menyuburkan rambut dengan menggosokkan lendir lidah buaya pada kulit kepala, setelah itu pijat secara perlahan dan diamkan kurang lebih 10 menit. Apabila telah mengering, bilas dengan shampo dan lakukan tiga kali dalam seminggu.
3. Madu
Madu memang memiliki manfaat dan khasiat salah satunya sebagai penyubur rambut. Oleskan madu murni pada rambut, sambil melakukan pijatan lembut di kepala. Usapkan secara merata dan biarkan 15 hingga 20 menit. Sambil menunggu bereaksi, tutup kepala dengan handuk hangat. Setelah 5 menit, bilas rambut dengan air hangat.
4. Minyak Kemiri

Nutrisi yang terkandung di dalam minyak kemiri yaitu kalium, fosfor, magnesium, kalsium, vitamin, dan folat. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan rambut adalah asam folat. Nutrisi tersebut akan merangsang pertumbuhan pada jaringan dan juga pertumbuhan sel. Jika rambut kurang subur dan terjadi masalah kerontokan, maka minyak kemiri menjadi Cara yang baik untuk digunakan. Cara mengaplikasikan yang benar yaitu dengan mengoleskan pada rambut sambil memijat kepala secara perlahan hingga semuanya merata. Aktivitas itu sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali dalam 1 minggu, kurang lebih 1 jam sebelum keramas.

5. Kelapa Hijau
Cara memanfaatkan buah kelapa hijau adalah Ambil 1 butir buah kelapa hijau kemudian beri lubang pada bagian atas, kemudian 1 sendok teh masukkan garam dapur. Aduk bersama air kelapa tersebut, kemudian embunkan selama semalam. Keesokan harinya gunakan air kelapa yang telah diembunkan untuk membasuh kulit kepala sambil dipijat halus. Lalu bungkus dengan handuk bersih sampai pagi kemudian bilas hingga bersih. Ada baiknya dilakukan ketika usai mandi sore.

6. Bayam
Bayam merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Cara yang bisa dilakukan dengan bayam adalah dengan menumbuk halus ½ genggam bayam dan mencampurnya dengan ½ cangkir air matang serta 1 sendok madu, kemudian peras dan disaring. Setelah itu minumlah ramuan tersebut 3x sehari.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menyuburkan rambut. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR