• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Diposting pada 20 Februari 2016 oleh khanza

Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan- Hamil dan melahirkan tentu membuat badan sebagian wanita menjadi melar. Tapi anda tidak usah khawatir karena anda dapat menurunkan berat badan anda seperti semula. Berikut ini adalah beberapa cara yang harus anda lakukan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Menyusui
Beberapa penelitian mengungakapkan bahwa aktifitas menyusui bayi bisa membantu ibu untuk menurunkan berat badannya secara bertahap, setidaknya selama 6 bulan setelah kelahiran. Dalam proses ini sejumlah hormon akan dilepaskan ke dalam tubuh, hormon-hormon inilah yang akan membantu rahim untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula seperti sebelum hamil. Sebagai informasi ketika menyusui itu berarti sama dengan membakar kalori sebesar 200 hingga 500 kalori perhari. Jumlah kalori yang sama jika anda berenang selama beberapa jam atau naik sepeda selama satu jam.

Tidur Yang Cukup
Mungkin Anda tidak bisa tidur penuh selama 8 jam per malam karena harus merawat bayi Anda. Tapi, kurang tidur bisa menghalangi usaha Anda menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan, ibu baru melahirkan yang tidur selama 5 jam atau kurang semalam cenderung lebih sulit menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang tidur 7 jam.

Perbanyak Jalan Kaki
Memang sangat sederhana, tapi manfaatnya besar. Berjalan kaki dapat membakar kalori dan menurunkan badan anda. Waktu yang pas untuk melakukan aktivitas ini adalah pada pagi atau sore hari, saat matahari tidak terlalu menyengat. Anda dapat melakukannya sambil mendorong bayi anda dengan kereta dan mengajaknya jalan-jalan di sekitar rumah. Lebih dari itu, berjalan-jalan keluar rumah juga dapat menghilangkan stress dan suntuk karena seharian anda berada di dalam rumah.

Menggunakan korset
Teknik mengikat perut setelah melahirkan atau korset membantu untuk mengurangi pembengkakan dan mendorong otot dan jaringan perut kembali seperti semula. Anda bisa menggunakan korset praktis, atau dengan melilit sendiri kain khusus pada perut secara terus-menerus selama 3 bulan setelah melahirkan. Hal ini akan meratakan perut dan mendukung punggung Anda. Cara ini bahkan sangat penting terutama pada minggu-minggu awal setelah melahirkan.

Bagikan informasi tentang Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan kepada teman atau kerabat Anda.

Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR