• Kontak Kami
  • 5C58CBCC : 0838-11-131344
  • 58128D0E : 085-685-66-800
  • 5C56D8EA : 081-2828-8-1104

Kontak Kami

Keranjang ( item)

Beranda » Artikel Terbaru » Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Diposting pada 4 Mei 2016 oleh khanza

Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal– Cuci darah adalah salah satu bentuk cara pengobatan untuk membuang hasil metabolisme dan cairan yang tidak dapat dikeluarkan dari tubuh karena ginjal gagal menjalankan fungsinya. Penderita gagal ginjal harus melakukan cuci darah atau Cuci Darah secara rutin dua kali seminggu, masing-masing selama 4 jam.
Prosesnya yang cukup lama dan sering, serta biasanya yang mahal kadang membuat susah para penderita gagal ginjal yang harus menjalani cuci darah pada saat telah timbul gejala gagal ginjal

cuci darah

Di dalam tubuh kita terdapat organ yang bernama ginjal. Ginjal adalah salah satu organ penting pada manusia. Setiap orang mempunyai dua buah ginjal yang terletak di belakang rongga perut setinggi tulang iga terakhir, di kiri dan kanan tulang belakang.
Secara garis besar, ginjal mempunyai fungsi untuk mengeluarkan air dan sampah metabolisme di tubuh dalam bentuk air kencing. Selain itu, ginjal juga berperan dalam pembentukan sel darah merah.
Oleh karena itu , seseorang yang ginjalnya rusak akan mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius yang disebut gagal ginjal.
Gagal ginjal akut terjadi secara mendadak dan dapat di sembuhkan kembali. Penyebabnya yaitu dehidrasi, pendarahan hebat, obat-obatan tertentu, keracunan jengkol, dan lain-lain.
Gagal ginjal kronis terjadi secara perlahan-lahan dalam jangka waktu lama dan tidak dapat disembuhkan. Gagal ginjal kronis dapat di bantu dengan hemodialisis atau cuci darah.
Prinsip dasar cara kerja hemodialysis machine adalah menggunakan suatu membran tiruan untuk mengatur komposisi darah. Darah pasien dialirkan melewati suatu membran dialisis tiruan yang ada pada mesin dialisis. Selanjutnya, mesin dialisislah yang akan menyaring darah, menggantikan fungsi ginjal.dan hingga sampai saat ini obat sakit ginjal termasuk cukup mahal
Keberhasilan proses cuci darah dapat dilihat melalui beberapa tanda-tanda. Misalnya, tidak ada bengkak-bengkak pada tubuh pasien dan pasien tidak mengalami sesak yang diakibatkan adanya cairan di paru-paru.

Bagikan informasi tentang Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal kepada teman atau kerabat Anda.

Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara mengobati Penyakit Gagal Ginjal

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR