• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara menghilangkan cacar air secara alami

Cara menghilangkan cacar air secara alami

Diposting pada 16 Januari 2016 oleh khanza

Cara menghilangkan cacar air secara alami– Cacar air tentulah merupakan penyakit yang  ditakuti oleh banyak orang. Penyakit kulit yang menyebabkan gatal-gatal dan berair ini akan menyisakan bekas ketika telah sembuh. Berikut ini adalah beberapa Cara menghilangkan cacar air secara alami

Cara menghilangkan cacar air secara alami

Mengkudu
Mengkudu merupakan buah yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit cacar air. Walaupun tak semua orang menyukai baunya, mengkudu ampuh dalam mengeringkan cacar air serta membuatnya tak gatal lagi. Penyajiannya cukup dengan membuat jus mengkudu dan meminumnya secara rutin setiap hari.

Temulawak
Menggunakan temulawak bisa menjadi bahan alternatif untuk mempercepat penyembuhan cacar air. Penyajiannya dilakukan dengan cara mencampurkan 15 gr kencur dan 15 gr asam jawa yang direbus dalam air sebanyak 600 ml hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah itu, ramuan bisa diminum sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

Lada
Cara menghilangkan cacar air dengan lada mungkin sedikit ditakuti orang pada umumnya, namun lada bisa digunakan untuk menyembuhkan luka cacar air. Walaupun lada terasa pedas dan panas saat dimakan,, namun lada tidak akan perih saat di oleskan pada luka cacar. Yang penting luka dibersihkan dulu dengan air bersih yang dicampur dengan anti gatal. Setelah itu, bubuk lada bisa ditaburkan.

Bengkoang
Telah banyak diketahui bahwa bengkoang memiliki khasiat yang besar terhadap kulit. Untuk cacar air sendiri, bengkoang dipercaya mampu memberikan khasiat yang besar untuk menghilangkan luka. Awalnya bengkoang dihaluskan dan diberi sedikit air. Setelah itu, oleskan pada wajah seperti masker.

Jagung Muda
Jagung memiliki kandungan yang mampu menjaga kulit lebih awet, ia merupakan makanan yang mengandung amilum super tinggi. Bahkan, pati jagung juga dapat menenangkan iritasi kulit dan ruam. Cara penyajian jagung muda ini dengan cara memarutnya dan mengoleskannya pada tubuh yang terkena cacar. Teknik ini biasanya merupakan cara yang mampu menyembuhkan cacar air dengan cepat. Menggunakan jagung muda juga dapat menghilangkan bekas cacar sehingga penderitanya tak usah khawatir dengan efek yang ditimbulkan.

Kulit Pisang
Kulit pisang ternyata dipercaya mampu membuang sel kulit mati. Oleh karena itu, menggunakan kulit pisang dapat mempercepat proses penyembuhan cacar air. Penggunaannya dengan cara menggosokkan kulit pisang pada bekas cacar air. Hal ini dilakukan dengan rutin sebanyak dua kali sehari selama 10 menit. Setelah itu bisa dibilas dengan air.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Cara menghilangkan cacar air secara alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara menghilangkan cacar air secara alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara menghilangkan cacar air secara alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 4%
Rp 275.000 Rp 285.000
Ready Stock
SIDEBAR