• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami

Diposting pada 22 Mei 2015 oleh khanza

Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami

cara menghilangkan bekas luka cara menghilangkan bekas luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka. Bekas luka tentunya akan membuat penampilan terlihat buruk. Banyak pengobatan mahal jutaan rupiah yang menawarkan produk kecantikan untuk menghilangkan luka. Tetapi tidak ada salahnya jika anda juga mencoba menghilangkan luka secara alami. Banyak bahan-bahan alami yang bermanfaat menghilangkan luka yang tentu nya dapat meminimalisir dampak negatifnya.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan luka :

1. Teh Hijau
Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.
3. Beras Kencur
Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan beras kencur juga cukup mudah. Caranya, rendam kira-kira setengah ons selama 15 menit. Kemudian tiriskan dan tumbuk sampai halus bersama dengan kencur. Setelah halus, oleskan di bagian bekas luka yang di inginkan.
4. Memanfaatkan Daun Pare
Pare yang terkenal dengan kepahitannya itu ternyata mengandung khasiat tinggi untuk menghilangkan bekas luka. Bukan buahnya, yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah daun Pare. Caranya, haluskan beberapa lembar daun Pare yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Jangan lupa tambahkan air hangat. Peraslah daun pare tersebut, gunakan sarinya untuk mengolesi bekas luka pada tubuh Anda. Lakukan sesering mungkin (beberapa kali seminggu) untuk menggunakan hasil maksimal. Bilas dengan air bersih setelah didiamkan selama 30 menit.
5. Mengkudu
Mengkudu memang dikenal sebagai buah yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Mengkudu banyak mengandung antioksidan, zat peradangan serta anagesik yang bermanfaat merangsang tumbuhnya sel kulit baru dan memudarkan bekas luka. Caranya, haluskan buah mengkudu, usapkan bubur mengkudu pada bekas luka dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu, maka bekas luka anda pun perlahan akan menghilang.
6. Daun Mint
Daun herbal selain bermanfaat untuk gigi daun mint juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit.
Cara Penggunaan : Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalu di oleskan pada bekas luka hingga 20-30 menit sampai mengering dan terasa dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
Rp 95.000 Rp 110.000
Ready Stock
SIDEBAR