• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami

Diposting pada 7 Juni 2015 oleh khanza

Mengecilkan Pori-Pori wajah – Pori-Pori wajah yang besar dapat menyebabkan beberapa penyakit kulit pada wajah seperti jerawat. Pori-pori wajah yang besar juga akan membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar. Biasanya, orang-orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki pori – pori yang besar daripada orang-orang yang memiliki kulit kering. Pori- pori ini terutama terlihat di sekitar hidung di mana terdapat kelenjar minyak yang lebih.

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami

mengecilkan pori-pori wajah mengecilkan pori-pori wajah

1. Rajin Membersihkan Wajah
Bersihkan wajah minimal dua kali sehari, pada saat pagi dan malam, atau siang jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah. Dan pada malam hari, jangan malas untuk membersihkan sisa make-up yang menempel dengan pembersih yang kandungan pH seimbang, agar dapat mengangkat minyak, komedo dan sisa make-up yang menempel pada pori-pori wajah

2. Madu
Madu tidak hanya dikenal untuk menghaluskan kulit. Madu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Anda bisa mengoleskan madu pada wajah anda. Setelah itu biarkan mengering. Setelah kering anda bisa membilasnya dengan air. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon.

3. Putih Telur
Putih telur adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kecantikan karena berkhasiat sebagai zat perekat yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah. Untuk menggunakan masker putih telur ini, pertama bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah itu oleskan masker pada wajah dengan kuas masker atau dengan jari jika tidak ada. Tunggulah selama beberapa saat hingga masker mengering, setelah itu bilas wajah dengan air dingin. Anda dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah ini tidak lebih dari sekali seminggu karena penggunaan masker putih telur yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

4. Tomat
Jus tomat adalah penangkal pori-pori besar yang sangat manjur, karena kaya vitamin C dan potasium. Ambil dua buah tomat organik yang sudah matang. Potong-potong, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air. Anda juga bisa mencampurnya dengan Fuller earth atau curd(dadih) hingga menjadi pasta yang sempurna.

5. Es Batu
Efek dingin dari es batu dapat membantu menutup pori-pori, terutama saat Anda ingin memakai make up. Lakukan ini pada pagi hari. Setelah wajah dibersihkan, basuh wajah menggunakan es batu. Jangan digosok terlalu lama karena justru akan membuat iritasi kemerahan pada kulit. Penggunaan es batu lebih baik dibanding cairan penyegar yang digunakan sebelum make up, yang hanya bersifat membersihkan minyak pada permukaan wajah.

6. Baking soda.
Bahan material ini juga berkhasiat mengangkat sel kulit kering serta mengecilkan pori pori.Caranya: tuangkan 2 sendok makan serbuk baking soda, pada wadah berisi air 400 ml, aduk hingga terlarut, kemudian gunakan untuk membasuh wajah anda, biarkan selama 5 menit sebelum di basuk dengan air normal hingga bersih.

7. Uap
Menggunakan uap hasil perebusan atau pemasakan air bisa menjadi cara paling efektif untuk mengecilkan pori-pori. Langsung saja Anda posisikan wajah di atas uap air sejauh 20 cm, rasakan kehangatan uap tersebut hingga wajah Anda sedikit berkeringat. Ulangi proses hingga hasil maksimal.

Itulah beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami. Semoga bermanfaat.

 

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: 7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR