• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang

Diposting pada 22 Juni 2015 oleh khanza

Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang– Kering rontok dan bercabang adalah masalah yang sering terjadi pada rambut. Rambut yang sering terkena sinar matahari akan kering jika tidak dilakukan perawatan secara rutin. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut kering rontok dan bercabang yaitu:

1. Faktor keturunan

Memiliki keturunan rambut kering rontok dan bercabang bisa membuat rambut anda kering rontok dan bercabanga juga. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa melakukan perawatan untuk mencegah rambut kering rontok dan bercabang, selain itu anda bisa konsultasi pada dokter untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Kurang menjaga kebersihan

Kebersihan rambut haruslah dijaga. Cucilah rambut anda minimal 2 hari sekali.

3. Terlalu sering memakai pewarna atau pun catok rambut

Pewarnaan, pelurusan atau catok, pemakaian hair spray untuk mempertahankan style rambut, bahkan hingga pemasangan hair extension untuk menambah panjang rambut secara instan bisa membuat rambut anda kering rontok dan bercabang jika tidak di barengi dengan perawatan yang baik.

Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang

Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang

1. Keramas dua hari sekali kadang tidak cukup untuk menghindari berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut rapuh, rambut rontok, berketombe dan bercabang. Oleh karenanya, perlu dilakukan perawatan rambut yang berguna untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut.
2. Sebelum Anda keramas, sebaiknya Anda menyisir rambut terlebih dahulu secara merata. Dengan cara seperti itu, rambut tidak hanya rapi tapi juga dapat menyebarkan kelenjar minyak pada setiap helai rambut dan manfaatnya adalah menyebarkan secara merata kelenjar minyak yang ada di dalam kulit, cara tersebut sangat efektif dalam proses mengatasi rambut bercabang.
3. Jangan terlalu sering berada di bawah terik sinar matahari langsung, kenakan pelindung kepala seperti topi atau payung, atau memakai jilbab bagi muslimah.
4. Jangan terlalu sering menyisir rambut. Menyisir rambut terlalu sering bisa menyebabkan kerontokan
5. Rambut bercabang juga bisa diterapi dengan pemakaian kondisioner setelah keramas secara teratur. Kondisioner memiliki kandungan pelembab yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering dan kusam. Selain itu, sering-seringlah mengkonsumsi buah segar dan banyak air mineral, karena kandungan vitamin A, C, dan E nya berguna untuk menjaga keadaan rambut agar tetap sehat.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang . Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Mengatasi Rambut Kering Rontok dan Bercabang

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR