• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Diposting pada 13 Mei 2015 oleh khanza

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

 

Rambut berketombe adalah masalah utama pada kesehatan rambut. Tiap orang pastinya mengingin kan mempunyai rambut yang sehat dan indah. Banyak orang yang tidak segan -segan mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah untuk perawatan rambutnya. Sebenarnya banyak cara alami yang dilakukan agar rambut sehat dan indah.

Ketombe merupakan pengelupasan berlebih sel kulit mati yang menumpuk kulit kepala dan disebabkan karena kulit kepala yang berminyak dan lembab, atau bisa juga disebabkan karena ketidakcocokan sampo. Selain itu, ketombe bisa juga disebabkan oleh banyak hal, seperti kondisi rambut yang kotor atau kusam karena jarang dicucui. Rambut yang kotor adalah tempat yang sangat disukai bagi ketombe. Ketombe bukan hanya menimbulkan gatal di kulit kepala dan dapat mengganggu penampilan dan membuat rambut rontok.

Berikut ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut berketombe yaitu:

1. Mencuci rambut secara rutin

Mencuci rambut secara rutin akan membuat rambut menjadi bersih. Rambut yang bersih akan membuat sirkulasi darah pada kulit kepala menjadi lebih lancar. Selain itu, rambut yang bersih akan membantu jaringan metabolisme untuk tumbuh dan berkembang secara normal. Memiliki rambut yang bersih juga dapat mengurangi stress, mengingat stress adalah salah satu pemicu munculnya ketombe.

2. Memilih shampo yang tepat untuk rambut berketombe

Salah satu cara mengatasi, mengurangi dan juga menghilangkan ketombe ini adalah dengan rutin melakukan keramas dengan memakai shampo anti ketombe.Dalam hal kita akan memilih produk shampo untuk rambut berketombe, perlu kita pahami apa sebenarnya penyebab ketombe. Setelah itu baru kita memilih produk shampo yang pas dan cocok serta sesuai dengan apa yang menjadi penyebab itu tadi.  Periksalah dulu kandungan yang ada pada shampo anti ketombe yang akan kita beli.

3. Jangan Mengikat Rambut Saat Basah
Saat rambut masih dalam keadaan basah sebaiknya hindari untuk mengikat rambut. Terlebih jika kamu menggunakan jilbab. Karena dengan rambut yang masih basah lalu ditutup jilbab atau langsung mengikatnya akan mengakibatkan rambut lembab dan tentu akan membuat rambut menjadi tambah lepek dan ini terjadi pengendapan yang akan mengakibatkan terjadinya ketombe.

Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat mengurangi ketombe antara lain:

1. Lidah Buaya

mengatasi rambut berketombe mengatasi rambut berketombe

Lidah buaya mempunyai vitamin dan mineral yang mampu merawat rambut. Selain itu, lidah buaya mengandung aloe vera yang dapat digunakan sebagai kondisioner alami yang mempunyai efek pendingin.
Cara pemakaiannya dengan membelah lidah buaya menjadi dua. Lalu oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 40-60 menit. Lakukan secara rutin sampai rambut berketombe hilang. Atau, Anda juga dapat mencampurkan jus lidah buaya ke shampo.

2. Jeruk Nipis

Setelah keramas, oleskan perasan air jeruk nipis ke kepala lalu pijat lembut, lalu biarkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih. Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi gatal akibat munculnya ketombe dan menghilangkan ketombe

3. Minyak Kemiri

Cara yang satu ini sebenarnya cukup ampuh dari yang lainnya. Minyak kemiri memang telah terkenal dapat menumbuhkan rambut dan sering digunakan untuk menumbuhkan rambut di bagian kumis maupun jenggot. Cara menggunakannya Anda cukup mengoleskan minyak ini ke bagian kepala Anda.

4. Cuka Apel
Perawatan kulit kepala dengan cuka apel sangat efektif dalam menyingkirkan ketombe. Cuka apel mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala, sehingga menghambat pertumbuhan jamur. Cuka apel juga membantu membersihkan rambut secara alami dan membantu membersihkan pori-pori dan folikel rambut yang tersumbat. Ambil dua sendok makan cuka sari apel, tambahkan air dan 15-20 tetes minyak tea tree. Oleskan ke kulit kepala Anda dan pijat. Bilas rambut Anda setelah beberapa menit. Lakukan perawatan alami ini dua kali atau tiga kali seminggu secara rutin.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami, semoga bermanfaat .

 

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR