• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengatasi Batuk Pada Balita dan Anak-anak

Cara Mengatasi Batuk Pada Balita dan Anak-anak

Diposting pada 29 Agustus 2015 oleh khanza

Cara Mengatasi  Batuk Pada Balita dan Anak-anak

 

Cara Mengatasi  Batuk Pada Balita– Batuk  biasanya terjadi karena adanya infeksi saluran pernafasan. Lalu bagaimana jika batuk terjadi pada anak dibawah umur? Tentu hal ini akan mengundang kekhawatiran bagi orang tua. Tetapi para orang tua tidak perlu cemas cara terbaik yang dilakukan adalah memberi obat yang tidak terdapat bahan kimia di dalamnya. Bagi ibu dan orang tua modern saat ini justru mencari cara agar bayinya sembuh dari batuk pilek tanpa obat dokter karena sudah mengetahui bahwa bayi yang terlalu banyak konsumsi obat kimia tidaklah bagus dan mempunyai dampak yang buruk bagi masa depan kesehatan bayinya terutama di usia di bawah 2 bulan.

Cara Mengatasi Batuk Pada Balita Cara Mengatasi  Batuk Pada Balita

1. Menghangatkan Tubuh Balita
Ada beberapa cara seperti, berikan minyak telon setelah itu tinggikan bantalnya agar pernafasan balita menjadi nyaman, atau Bunda juga bisa membeli larutan saline yang banyak dijual di apotik terdekat.

2. Selalu memberikan ASI
Ibu yang baik adalah ibu yang memberikan asi eksklusif bagi anaknya selama 6 bulan atau lebih. ASI mengandung banyak komponen yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh balita, jadi makin sering diberikan ASI proses untuk sembuhnya pun akan semakin cepat.

3. Memberikan madu
Berikan madu pada balita diatas satu tahun. Bayi dibawah satu tahun tidak direkomendasikan untuk diberikan madu. Madu memang bagus untuk perkembangan tubuh tapi biasanya penanganan madu pada tahap produsi madu tersebut tidak dijamin steril, sehingga berisiko diberikan kepada bayi dibawah satu tahun.

4. Mengkonsumsi air putih
Obat alami batuk pilek bayi yang ke empat adalah minum air putih yang cukup untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Mengkonsumsi banyak cairan akan sangat membantu bayi Anda dehidrasi dan akan melegakan hidung tersumbat.

5. Konsultasi kedokter jika batuk dan flu tak kunjung hilang.

Itulah beberapa Cara Mengatasi  Batuk Pada Balita. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Cara Mengatasi Batuk Pada Balita dan Anak-anak kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengatasi Batuk Pada Balita dan Anak-anak | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Mengatasi Batuk Pada Balita dan Anak-anak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR