• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Ampuh Merawat Wajah Berminyak secara Alami

Cara Ampuh Merawat Wajah Berminyak secara Alami

Diposting pada 16 Mei 2015 oleh khanza

Cara Merawat Wajah Berminyak secara Alami

cara merawat wajah berminyak cara merawat wajah berminyak

Cara merawat wajah berminyak – Memiliki wajah yang sehat dan bersih adalah impian setiap orang baik perempuan maupun laki-laki. Banyak orang yang mengeluarkan uang jutaan hanya untuk mendapatkan wajah yang sehat dan bersih. Banyak masalah pada kulit wajah yang sering terjadi, salah satunya yaitu wajah berminyak.  Kulit berminyak adalah kulit yang memiliki kelenjar lemak yang memproduksi minyak secara berlebihan yang jauh dari kulit yang normal pada umumnya. Dengan mengurangi produksi minyak pada kulit anda pasti akan membantu mencegah terjadinya jerawat juga.

Wajah berminyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:

1. Makanan yang Berlemak
Masalah minyak berlebih adalah masalah ringan yang di timbulkan akibat mengkonsumsi makanan berlemak lebih.
2. Hormon
Ketidak seimbangan hormon dalam tubuh dapat membuat atau menyebabkan wajah menjadi berminyak. Hal ini biasanya terjadi saat masa pubertas ataupun dalam masa kehamilan.
3. Stres
Sebagai bentuk respon terhadap stres, tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak berkilau karena minyak tersebut.

4. Gen Keturunan
Faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap fisik dan sifat anak. Jadi jika salah satu orang tua anda wajahnya berminyak dan anda pun begitu, berarti penyebab muka anda berminyak adalah dari gen keluarga.

Berikut ada beberapa cara ampuh dalam merawat wajah berminyak secara alami yaitu:

1. Mencuci muka secara teratur
Bagi anda yang memiliki masalah wajah beminyak, sekarang ini banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar alami yang bisa menjadi solusi minyak membandel anda, oleh karenanya usahakan gunakan produk kecantikan ini sehari 2 kali agar minyak diwajah dapat terkontrol.
2. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. Minum air putih juga dapat membantu menetralkan minyak yang ada di wajah.
3. Mengurangi makanan pedas dan berminyak
Hindarilah makanan pedas dalam menu anda, karena makanan dengan rasa pedas dapat merangsang kelenjar minyak memproduksi minyak di wajah.

Selain cara diatas anda juga dapat lakukan cara merawat wajah berminyak dengan bahan alami yaitu:

1. Buah Jeruk Lemon
Salah satu khasiat lemon adalah dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah dan dapat mengangkat kotoran pada wajah.
2. Mentimun
Ada dapat menggunakan mentimun untuk membantu anda dalam cara merawat wajah berminyak. Mentimun pun dapat menjadi bahan yang anda manfaatkan sebagai pelembab wajah alami. Caranya pun cukup sederhana yaitu dengan menggunakan mentimun sebagai masker di wajah anda secara rutin.
3. Bengkoang
Bengkoang selain dikenal sebagai fungsinya yang dapat mencerahkan wajah, ternyata efektif juga merawat wajah berminyak berlebih pada wajah. Caranya cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur
4. Pisang, susu, dan madu.
Buah berkulit kuning ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak lain, yaitu jerawat dan pori-pori membesar. Lumatkan pisang, campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam, kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan dibilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.
5. putih telur
Pakailah masker alami dari putih telur setiap sebelum anda tidur. Caranya gampang, kita hanya perlu memisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali wajah kita setelah bangun keesokan harinya
6. Daun seledri
Cara mengatasi wajah berminyak secara alami dengan daun seledri dapat anda lakukan dengan memotong kecil-kecil daun seledri kemudian anda rebus bersama air hingga mendidih. Gunakan air sari daun seledri ketika sudah agak hangat untuk membasuh wajah anda. Tunggu hingga mengering kemudian anda bilas hingga bersih dengan air hangat.
7. Alpukat
Alpukat memang telah dikenal baik untuk memberantas dan mengatasi masalah kesehatan kulit termasuk cara merawat wajah berminyak. Dengan meluluri atau mengolesi wajah anda menggunakan lulur alpukat secara intensif dan teratur Anda dapat menghilangkan minyak di wajah Anda secara permanen dan cepat. Langkah yang harus ditempuh juga cukup simpel yaitu Anda hanya perlu menghaluskan alpukat yang telah masak lalu mengoleskannya ke wajah anda yang berminyak. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas menggunakan air hangat kuku

Tetapi anda yang memiliki wajah berminyak tidak perlu khawatir karena wajah berminyak juga memiliki keuntungan diantaranya:

1. Penuaan Dini Lebih Lambat
Dengan kulit yang lebih sering lembab karena minyak, kita jadi lebih lambat dalam mengalami penuaan dini. Karena kulit kita mendapatkan sumber kelembaban berlebih. Meski begitu tetap pakai oil control dan rajin dibersihkan ya, Ladies. Supaya tidak menjadi awal mula munculnya jerawat.
2. Kulit bersinar
Bukan sembarang bersinar, tetapi kulit berminyak akan terlihat bersinar alami apabila mendapat perawatan yang tepat. Tidak perlu melakukan masker untuk mendapatkan wajah yang bersinar lagi. Wajah dengan kulit yang berminyak akan terlihat bercahaya setiap saat.
3. Kulit jadi lebih lembut.
Walupun minyaknya agak berlebih, wanita dengan kulit wajah berminyak punya kulit wajah yang lebih lembut dibanding dengan mereka dengan kulit yang cenderung kering.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara merawat wajah berminyak, semoga bermanfaat ya.

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Cara Ampuh Merawat Wajah Berminyak secara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Ampuh Merawat Wajah Berminyak secara Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Ampuh Merawat Wajah Berminyak secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR