• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Diposting pada 1 Juni 2015 oleh khanza

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

menghilangkan flek hitam di wajah menghilangkan flek hitam di wajah

Menghilangkan flek hitam di wajah– Flek hitam di wajah tentuya mengganggu penampilan anda. Flek hitam di wajah merupakan noda atau bercak berwarna coklat atau kehitaman biasanya simetris, terdapat pada wajah akibat pigmentasi kulit yang berlebihan. Beberapa penyebab timbulnya flek hitam meliputi: ketidakseimbangan hormon, kehamilan, menopause, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres.

Flek hitam diwajah dapat dihilangkan dengan banyak cara, antaranya:

1. Berwudhu (Bagi Yang Muslim). Wudhu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat ataupun membaca ayat suci Al Qur’an. Berwudhu setiap hari Insyaallah dapat membuat wajah kita bersih mulus dari flek hitam, jerawat maupun masalah pada wajah lainnya.
2. Bengkoang. Kupas kulit bengkoang lalu parut buahnya sampai halus. Setelah itu, oleskan parutan buah bengkoang tadi pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
3. Madu dan Yogurt. Gunakan madu dan yogurt yang dicampur sedikit bubuk oatmeal yang sudah diseduh sampai lembek sebagai masker wajah. Cukup dengan sesendok teh madu, dua sendok teh yogurt putih dan sesendok oatmeal seduh, Anda sudah bisa membuat masker anti flek hitam yang juga punya fungsi melembabkan.
4. Lidah Buaya. Lidah buaya yang biasanya dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang flek hitam akibat luka atau jerawat. Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, oleskan lidah buaya pada flek hitam di wajah ataupun dibagian kulit lainnya rutin setiap hari.
5. Menggunakan putih telur. Bahan yang perlu dipersiapkan cukup telur saja, lebih bagus kalau telurnya telur ayam. Untuk mendapatkan obat alami ini sobat cukup memisahkan putih telur dengan kuning telur. Ambil putiih telurnya saja yang kuning bisa di kasih bumbu terus di goreng, hehe. Putih telur yang sudah disiapkan tadi sobat oleskan ke wajah sebagai masker, tunggu hingga masker mengering lalu bersihkan dengan air.
6. Buah Pepaya. Pepaya kaya akan kandungan vitamin E yang dibutuhkan oleh kulit. Perannya dalam menghilangkan flek hitam yaitu dengan melakukan regenerasi sel kulit sehingga flek hitam akan tersamarkan dengan cepat. Pilih papaya muda yang masih keras agar kandungan vitamin E nya masih tinggi. Cara menggunakannya dengan menghaluskan papaya dan menggosokkannya pada wajah selama 20 menit.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR