• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam

Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam

Diposting pada 23 Mei 2015 oleh khanza

Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam

mencerahkan kulit wajah mencerahkan kulit wajah

 

Mencerahkan kulit wajah– Tentunya tidak ada wanita yang ingin memiliki kulit kusam. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kulit kusam secara alami.

Pada dasarnya tubuh manusia sudah mempunyai mekanisme regenerasi terhadap kulit, dengan kata lain tubuh kita mampu mengembalikan kulit kusam kita menjadi segar dan indah kembali, biasanya proses tersebut berlangsung selama 18 hari. Namun bila wajah lamban dalam meregenerasi kulit akan membuat kulit menjadi kusam.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

  • Bengkoang

Bengkoang seperti yang kita tahu banyak mengandung vitamin B1 dan juga C yang dapat menghilangkan flek dan bekas noda hitam pada wajah. Selain itu, bengkoang juga dapat membuat kulit wajah menjadi cerah berseri. Maka dari itulah, banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Cara menggunakannya yaitu bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci, diparut dan diambil airnya. Kemudian, simpan dalam wadah perasan air bengkoang. Diamkan selama 30 menit hingga endapan putih dari sari tersebut terlihat. Kemudian, endapan tersebut gunakan sebagai masker hingga mengering dan cuci wajah sampai bersih.

  • Putih Telur

Tahukah anda, untuk membuat wajah terlihat cerah dan segara kita juga bisa menggunakan bahan-bahan yang murah meriah diataranya dengan menggunakan puith telur. Caranya mudah saja, kita hanya perlu memisahkan antara puth telur dan kuning telur. Nah, apabila putih telur sudah dipisah, kita dapat menggunakannya untuk masker dan kita pakai setiap kali kita akan tidur. Kemudian putih telur ini akan mengeras, dan kita dapat membasuhnya dengan air ketika kita sudah bangun pagi esok harinya

  • Masker jeruk nipis

Cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat berikutnya adalah dengan menggunakan Jeruk nipis. Caranya, peras jeruk nipis kemudian oleskan air perasannya pada wajah Anda dan diamkan hingga mengering kemudian bersihkan wajah dengan air. Jeruk nipis mempunyai khasiat untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

  • Tomat

Kandunga vitamin C yang banyak terkandung dalam Tomat sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Selain bermanfaat sebagai bahan yamng dapat mebantu kesehatan kulit, Tomat juga dapat membuat kulit terlihat lebih putih. Caranya adalah: satu buah tomat diparut, lau tambahkan 2 sampai 3 tets air perasan buah lemon, dan beberapa tetes air mawar. Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan campuran bahan-bahan tadi pada bagian wajah dan leher.Tunggu hingga kira-kira 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara alami mencerahkan kulit wajah, semoga bermanfaat ya

Bagikan informasi tentang Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam kepada teman atau kerabat Anda.

Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Cara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR