• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » cara alami memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Lemon

cara alami memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Lemon

Diposting pada 9 April 2015 oleh khanza

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Jeruk Lemon

Jeruk lemon selain digunakan untuk pengobatan dan ma- sakan, juga mempunyal khasiat untuk kecantikan, antara lain untuk memutihkan kulit, mengencangkan jaringan tu- buh, mencerahkan dan menyegarkan kulit serta untuk mem- buat toning. Jeruk lemon selain mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) alamiah, juga mengandung vitamin A, C, Bl, B2 dan B3. Kandungan vitamin C dalam jeruk lemon dapat mem- bantu produksi kolagen. Selain itu, jeruk lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu meremajakan kulit, meng- haluskan serta mengangkat sel-sel kulit yang mati agar kulit tidak kering dan bersisik. Air jeruk lemon bermanfaat untuk membantu mengatasi jerawat, karena lemon berguna seba- gai anti bakteri alamiah yang membantu menghilangkan jerawat. Kulit jeruk lemon mengandung minyak alami yang bisa memberi kesegaran pada kulit tubuh apabila dicampurkan ke dalam air untuk mandi.

Air jeruk lemon berkhasiat untuk meringkas pori dan men- cegah jerawat. Penggunaan secara teratur bisa meratakan warna kulit, menyamarkan kerut dan menguatkan pembuluh- pembuluh kapiler. Lemon berkhasiat sebagai pembersih dan dapat digunakan sebagai asringent yang baik untuk perawat- an kulit berminyak. Perawatan dengan jeruk lemon sangat baik digunakan untuk jenis kulit berminyak. Perawatan kulit dengan lotion lemon selain baik digunakan untuk jenis kulit berminyak, juga baik digunakan untuk jenis kulit normal. Lo­tion lemon dapat digunakan untuk cara alami memutihkan kulit wajah. Selain itu, jeruk lemon dapat berfungsi sebagai astringent alamiah yang bermanfaat untuk memudarkan flek-flek hitam.

Tip Perawatan Kulit dengan Jeruk Lemon:

  • Masker lemon untuk perawatan kulit berminyak.

Bahan:

  • 1 sendok makan perasan air jeruk lemon
  • 1 butir putih telur, kocok

Cara membuat:

Campurkan perasan air jeruk lemon pada putih telur yang telah dikocok. Oleskan masker pada kulit wajah dan leher, hindari daerah sekitar mata. Biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat.

  • Lotion lemon.

Bahan:

  • 1 sendok teh perasan air jeruk lemon
  • 100 ml air mawar

Cara membuat:

Campurkan perasan air jeruk lemon pada air mawar. Usapkan lotion lemon pada kulit wajah dengan menggu- nakan kapas bersih.

  • Astringent alamiah untuk memudarkan flek-flek hitam. Peras air jeruk lemon. Oleskan dengan kapas pada bagian kulit yang terdapat flek-flek hitam, lakukan secara rutin sebelum tidur.
  • Perawatan untuk mengeksfoliasi, menghilangkan bintik kecokelatan dan menghaluskan kulit tangan.

Tangan biasanya merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terabaikan dalam perawatan. Padahal, tangan ter- masuk bagian tubuh yang paling cepat menunjukkan tan- da penuaan. Saat ini, tersedia berbagai produk perawatan tangan. Tapi Anda juga bisa membuat ramuan sendiri yang murah dan mudah. Caranya sebagai berikut:

Siapkan Vi buah jeruk lemon dan 1/4 buah grapefruit. Peras airnya dan campur dalam sebuah mangkuk. Cara meng- gunakannya, dengan menggunakan ujung-ujung jari, oles­kan campuran pada punggung dan telapak tangan (hindari penggunaan jika ada bagian yang lecet atau luka, karena rasa asam akan menyebabkan luka terasa perih). Diamkan selama 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat. Kering- kan. Sesudah itu oleskan krim yang mengandung sweet almond oil atau shea butter untuk perawatan. Oleskan dengan melakukan sedikit pijatan pada tangan. Beri per- hatian khusus pada telapak tangan, kutikula dan bagian samping jari. Lakukan perawatan tangan ini secara teratur sebagai cara alami memutihkan kulit wajah perawatan mingguan.

Facial untuk meremajakan kembali kulit.

Siapkan mentimun secukupnya, lalu irislah mentimun tipis- tipis dan sambil berbaring, letakkan irisan mentimun ter: sebut pada wajah. Lima belas menit kemudian semprotkan jus jeruk lemon pada saputangan handuk atau kain bersih hingga lembap, selanjutnya gunakan saputangan handuk atau kain tersebut untuk menggosok wajah Anda secara lembut. Lalu bilas dengan air dingin hingga terasa segar dan sejuk.

  • Untuk mencerahkan kulit dan membantu mengangkat sel- sel kulit yang sudah mati.

Caranya yaitu dengan menggosokkan irisan jeruk lemon pada siku dan lutut.

  • Untuk menyegarkan kulit berminyak.

Caranya simpan campuran air perasan jeruk lemon dan air di dalam lemari pendingin, gunakan untuk membasuh dan menyegarkan kulit Anda yang berminyak.

  • Penyegar untuk kulit kering.

Campur 1 sendok makan air mineral dengan 1 sendok makan gliserin natural. Tambahkan 3 tetes air perasan je­ruk lemon. Gunakan campuran tersebut sebagai penyegar pada kulit.

  • Untuk membersihkan dan toning kulit berminyak.

Campur 6 tetes air perasan jeruk lemon dengan 1 sendok teh minyak zaitun atau minyak almond. Oleskan pada kulit dengan bantuan ujung jari dengan gerakan lembut. Lalu bersihkan kulit dengan menggunakan sepon atau kain yang telah direndam dalam air hangat. Bilas dengan air dingin.

  • Masker untuk membantu mengatasi kekeringan kulit, me- nyamarkan kerut dan membantu menghilangkan racun yang menyebabkan penuaan.

Bahan untuk perawatan:

  • 1 sendok teh air perasan jeruk lemon segar
  • 3 sampai 4 sendok makan gandum atau tepung beras
  • 3 sendok makan sweet almond oil
  • 1 buah belimbing, diiris kasar

Cara membuat;

Masukkan belimbing yang telah diiris-iris kasar ke dalam wadah yang terbuat dari gelas atau kaca. Tambahkan air

perasan jeruk lemon. Campur rata. Tambahkan gandum atau tepung beras dengan dimasukkan sesendok demi sesendok. Campur rata. Tambahkan sweeet almond oil sehingga menjadi adonan kental. Oleskan ke wajah dengan ujung jari. Hindari daerah sekitar mata. Diamkan bebera- pa menit hingga agak mengering. Bilas bersih dengan air hangat. Gosok pelan dengan lap lembut, keringkan dengan handuk lembut. Untuk mendapatkan khasiatnya, lakukan secara rutin dan gunakan pada pagi hari.

  • Untuk memijat kulit berminyak.

Untuk melakukan pemijatan kulit, gunakan minyak zaitun atau minyak alpukat dicampur dengan beberapa tetes air jeruk lemon.

  • Jeruk lemon sebagai pemutih kulit (skin whitener).

Caranya belahlah jeruk lemon menjadi 2 lalu peraslah air- nya ke dalam tangan kemudian oleskan ke lengan Anda. Sebagai percobaan Anda dapat menempelkan V2 buah lemon pada siku Anda. Selain itu jeruk lemon juga dapat membuat kulit menjadi lembut.

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang cara alami memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Lemon kepada teman atau kerabat Anda.

cara alami memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Lemon | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: cara alami memutihkan kulit wajah dengan Jeruk Lemon

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR