• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » BUAH YANG PALING SEHAT

BUAH YANG PALING SEHAT

Diposting pada 29 April 2015 oleh khanza

BUAH YANG PALING SEHAT

Buah-buahan bukan hanya lezat, tapi juga sehat. Buah kaya vitamin dan berbagai nutrien esensial lainnya yang dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, mengendalikan tekanan darah dan kolesterol, mencegah jenis kanker tertentu. Tak heran jika para ahii menyarankan mendapatkan 7 atau 8 saji buah dan sayuran setiap hari. Selain 

itu, buah juga merupakan kombinasi kompleks dari serat, mineral, antioksidan dan phytochemical sehingga tak bisa digantikan dengan hanya minum suplemen. 

Boleh dikata, semua buah memberikan khasiat kesehatan, tapi beberapa di antaranya lebih padat nutrien dan mengandung lebih banyak zat yang berpotensi mencegah penyakit. Terdiri dari:

APEL

Nilai nutrisional (1 buah sedang): 75 kalori, 3 gram serat

Faktor pencegah penyakit: apel mengandung antioksidan yang disebut flavonoid, yang dapat membantu menurunkan kemungkinan mengembangkan diabetes dan asma. Apel juga penyegar mulut aiamiah dan membersihkan gigi dengan setiap gigitan.

TAHUKAH ANDA?

Aroma dan cita rasa apel berasai dari sel-sel wangi di dalam kulit apel. Jadi, untuk cita rasa maksimun, jangan kupas apel. Seiain itu, vitamin-vitamin terkandung tepat di bawah kulit apel. Untuk menghindari pestisida, pilih apel organik.

ANGGUR

nilai  nutrisional (1/2 cup atau 125 ml): 53 kalori  1 gram serat,

Faktor pencegah penyakit:

Anggur mengandung resveratroi, sejenis antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit jantung

dengan mengurangi kadar tekanan darah dan menurunkan risiko penggumpalan darah. Resveratroi juga membantu menghentikan penyebaran sel-sel kanker payudara, perut, dan kolon.

TAHUKAH ANDA?

Anda dapat membekukan anggur hijau dan anggur merah dan gunakan sebagai es batu pada minuman favorit Anda.

BLUEBERRY

Nilai nutrisional (1/2 cup/125 mi): 41 kalori, 1,5 gram serat, kaya antioksidan

Faktor pencegah penyakit:

Blueberry nomor 1 dalam aktivitas antioksidan jika dibandingkan dengan 60 buah dan sayuran segar lainnya. Blueberry dapat membantu menurunkan risiko mengembangkan penyakit yang terkait dengan penuaan seperti Parkinson dan Alzheimer.

TAHUKAH ANDA?

Blueberry dapat dibekukan secara baik. Caranya: bilas, biarkan kering dengan diletakkan di atas selembar lap handuk dapur.

Bekukan 1 lapis pada baking sheets. Masukkan ke dalam wadah aman untuk freezer dan blueberry akan tahan 1 tahun. Gunakan langsung dari freezer untuk serealia, campur ke dalam smoothie atau ke dalam adonan pancake atau muffin. Anda juga bisa beli blueberry yang dibekukan sepanjang tahun.

 

CANTALOUPE

Nilai nutrisional (1/2 cup /125 ml): 25 kalori, kurang dari 1 gram serat, sumber vitamin A, folate dan potassium

Faktor pencegah penyakit: Cantaloupe kaya antioksidan betakaroten, yang dapat membantu menurunkan risiko mengembangkan katarak. Cantaloupe cocok untuk makanan diet karena kalorinya hampir separuh dari kebanyakan buah lainnya.

TAHUKAH ANDA?

Karena bakteri dapat tumbuh pada kulit luar, cuci cantaloupe dulu sebelum dipotong.

 

 

 

Bagikan informasi tentang BUAH YANG PALING SEHAT kepada teman atau kerabat Anda.

BUAH YANG PALING SEHAT | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: BUAH YANG PALING SEHAT

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR