• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH??

BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH??

Diposting pada 11 Juli 2016 oleh khanza

 

Sudahkah Anda mengucap syukur hari ini? Mensyukuri setiap momen yang membuat Anda senang, yang membuat perjalanan Anda ke kantor atau ke kampus lancar, atau karena hari ini Anda atau anak Anda berulang tahun? Orang percaya bahwa mereka yang selalu bersyukur akan mendapat lebih banyak berkah dan kepuasan dalam hidupnya. Mari, kita membedah dan menghayati rasa syukur, apa dan bagaimana rasa syukur itu; dan apa manfaatnya.

Bersyukur setiap saat

BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH (3)

Ingat ketika kita masih kecil, Ibu atau Ayah selalu mengawali acara makan dengan doa syukur? Mensyukuri bahwa hari itu Allah memberi kita makanan sehingga kita tidak harus kelaparan. Honorarium atau gaji pertama yang tak terlupakan kita terima dengan takzim dan rasa syukur. Untuk mengekspresikannya, kita mentraktir teman-teman atau membelikan oleh- oleh untuk Ibu. “Before you go to sleep tonight, make sure you count your blessings,” demikian ucap Dr Demartini, penulis buku Count Your Blessings – The Healing Power of Gratitude and Love. Di Australia Dr Demartini dikenal sebagai pembicara dalam hal kesehatan jiwa dan potensi manusia, la pendiri Concourse of Wisdom School dan telah menulis sekitar 40-an buku. Tentu baik sekali jika setiap malam sebelum masuk tidur atau seusai sholat Isya kita memanjatkan doa syukur kepada Allah atas segala sesuatu yang kita alami hari itu.

Dalam masyarakat kita, ucapan syukur kadang terlontar di saat mengalami musibah. “Untung motor itu sempat ngerem, kalau tidak, saya sudah ketabrak!” padahal Anda sudah babak belur disrempetnya. Atau “Untung yang dicopet cuma dompet uang bukan dompet kartu,” padahal Anda sudah kehilangan beberapa ratus ribu rupiah; tetapi masih beruntung daripada kehilangan KTP, SIM, dan kartu-kartu kredit. Atau “Untung saja ada yang menolong ketika aku terjatuh di Mal,” Ucapan-ucapan semacam itu merupakan ucapan syukur yang tidak sengaja terucap ketika kita mengalami musibah. Dalam kalimat- kalimat tersebut tersirat rasa senang, beruntung, terima kasih kepada Allah yang telah melindungi kita. Mereka yang selalu bersyukur dalam senang maupun ketika mengalami musibah, akan selalu merasa berkah dan tenang dalam hidupnya. Tidak ada dendam, sehingga pikiran bisa fokus pada hal-hal positif dan bermanfaat. Tidak mudah terintimidasi untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Bersyukur & hukum alam

BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH (2)

“Menyadari pemberian/perlindungan Allah dan menyukurinya, merupakan prinsip yang sederhana,” tulis Dr Demartini, “tetapi jika dilakukan dengan sepenuh hati, akan mampu mengubah jalan hidup Anda.”

“Kita ini diciptakan sesuai dengan prinsip-prinsip alam semesta ciptaan Allah,” kata Dr Demartini. “Dan alam semesta akan ‘meniru’ perbuatan kita dalam skala besar,” tulisnya, la memberikan contoh, jika Anda memberi hadiah kepada seseorang dan orang itu tidak berterima kasih malah menyingkirkan hadiah itu, maka tentu saja lain kali Anda tidak akan memberinya hadiah lagi. Alam pun seperti itu. Jika Anda tidak menyukuri pemberianNya, maka Allah melalui alam semesta tidak akan memberikan sesuatu ‘hadiah’ lagi kepada Anda. Demikian juga Anda harus jeli dalam setiap musibah, Anda harus tetap bersyukur karena tidak terjadi musibah yang lebih fatal. Dengan demikian alam semesta akan membalasnya dengan selalu melindungi Anda. Inilah salah satu prinsip dalam hokum alam yang dipercaya Dr. Demartini

Apakah syukur itu sebenarnya?Menurut Dr Demartini syukur adalah suatu perasaan terima kasih yang mendalam yang melibatkan seluruh jiwa anda dan di tunjukan kepada Yang Maha Kuasa.Kita ucapkan dan hayati dengan takjim dan hening.

Dua jenis rasa syukur

Ada dua macam rasa syukur menurut Dr Demartini, yaitu rasa syukur yang ‘palsu’ (false thanksgiving) dan rasa syukur yang tulus (treat thanksgiving), Yang pertama terucap ketika anda sedang dalam keadaan tidak puas terhadap hidup anda.”Oh tuhan,semua menjadi kacau tolong atur !” dan Anda senang ketika semua menjadi teratur kembali.Tetapi lain waktu anda melakukannya lagi dan keadaanya menjadi kacau lagi.Dalam kasus ini,Anda merasa senang ketika masalah terpecahkan tetatapi anda tidak sungguh-sungguh mensyukurinya.Ya,hanya senang saja.Lain kali begitu lagi.

Yang kedua,rasa syukur yang tulus yang mucul atas hal-hal kecilyang dialami,misalnya pekerjaan beres tidak mengalami deadline ,mendapat bonus,dll.Sesuai dengan hokum alam,setiap kali bersyukur Allah melalui alam semesta akan membalasnya dengan lebih banyak ‘hadiah’ (berkah).

Marilah kita jangan lupa bersyukur setiap hari.Bukankah aatiap agama mengharuskan kita selalu bersyukur kepada Allah? Count your blessing,before you go to sleep to night.

Bagikan informasi tentang BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH?? kepada teman atau kerabat Anda.

BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH?? | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: BERSYUKUR SETIAP HARI PERLUKAH??

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR