• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER

ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER

Diposting pada 8 Mei 2015 oleh khanza

ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER

perjalanan anggur sebagai makanan obat ternyata telah berawal pada zaman Mesir kuno  selain disajikan sebagai buah meja di lingkungan Kekaisaran Yunani dan Mesir buah anggur telah dimanfaatkan sebagai bagian dalam pengobatan alami gangguan pencernaan. Kini kita tahu mengapa anggur memiliki khasiat tersebut, yaitu  kandungan magnesiumnya yang melimpah. Magnseium memang vital bagi tubuh kita sebagai penggiat fungsi sistem pencernaan,

selain karena magnesiumnya, manfaat anggur juga sebagai penggelontor kotoran air besar/BAB) lantaran kandungan serat kasarnya yang berlimpah dalam kulit buah  kemampuan anggur sebagai pembersih usus makin baik karena magnesium dan kandungan seratnya masih diperkaya dengan zat pencahar ringan (laksatif) yang terdapat – dalam buah anggur. Demikian penegasan Dr Bernard Jensen, penulis buku laris Eating ■ Health, Vitality, and Longevity dalam bukunya yang lain yakni Foods That Heal. walaupun bermanfaat, mengkonsumsi anggur bersama kulit buah dan bijinya bisa membuat iritasi pada penderita gangguan lambung. Karena itu, bila pencernaan Anda sensitive sebaiknya berhati-hati mengonsumsi biji-biji anggur. Latihlah pencernaan Anda mengonsumsinya dalam jumlah terbatas dulu, sambil mengamati reaksinya. Jus buah anggur berbiji yang diproses menggunakan juice extractor, sehingga minim serat tapi kaya senyawa OPC, paling disarankan bagi Anda yang memiliki sistem pencernaan sensitif.

mengonsumsi anggur atau jus anggur bisa membangkitkan semangat, menghilangkan rasa lelah, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dikatakan oleh Dr Jensen Dagai dampak kemampuan jus anggur membersihkan hati/liver dan menggiatkan fungsi ginjal. Secara alami, buah anggur merupakan makanan pembentuk basa (alkaline Sifat membentuk basa dengan kandungan air berlimpah dalam anggur menjadikan pembuluh darah memiliki kemampuan lebih besar dalam menggelontor timbunan toksin dan lemak dalam pembuluh darah. Kondisi ini mencegah terjadinya penyempitan/penyumbatan pembuluh darah.

anggur juga mengandung enzim yang bersifat tonik penggiat fungsi empedu. peningkatan fungsi empedu akan meningkatkan efisiensi pengubahan lemak menjadi asam empedu, yang akan dibuang ke luar tubuh, sehingga mencegah terjadinya lonjakan

kadar lemak darah (hiperlipidemia). Karena itu, rajin menyantap anggur dan mengonsumsi jus anggur amat disarankan bagi pengidap hipertensi, serta kadar kolesterol/trigliserida darah berlebihan.

Dalam butir-butir buah anggur tersimpan banyak gula buah alami, yang merupakan energi siap pakai. Anggur berwarna gelap seperti anggur merah, anggur biru, dan anggur ungu sangat kaya akan zat besi, yaitu mineral penyusun sel- sel darah merah yang merupakan pengangkut sumber energi. Kombinasi antara melimpahnya gula buah alami dan zat besi membuat kita bertenaga kembali setelah mengunyah dengan baik buah anggur atau minum jus anggur dalam jumlah cukup.

Menurut Dr Jensen, menyantap anggur atau minum jus anggur segar satu kali setiap hari selama seminggu berturut- turut bisa membantu menggiatkan tubuh menguras racun. Untuk tujuan ini. Dr Jensen menganjurkan agar anggur dikonsumsi secara tunggal (boleh dikombinasikan dengan buah anggur jenis berbeda, misalnya anggur merah dan anggur hijau), tetapi tidak dikonsumsi bersamaan dengan buah -buahan lainnya.

 

Bagikan informasi tentang ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER kepada teman atau kerabat Anda.

ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: ANGGUR ATASI GANGGUAN PEMBULUH DARAH DAN KANKER

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR