• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Diposting pada 20 April 2015 oleh khanza

Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Sekarang, minuman Aloe vera (lidah buaya) semakin populer di tengah-tengah gaya hidup wanita modern. Kabarnya, minuman ini dipercaya mampu mengembalikan kecantikan kulit. Namun, sebenarnya apa sajakah manfaat yang dimiliki minuman Aloe vera bagi tubuh Anda?

Menurut pakar kesehatan Wendy Bazilian, DrPH, RD, aloe vera mengandung vitamin B, C, dan E. “Selain itu, aloe vera juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang sering kali terefleksi pada kulit,” ujar Bazilian yang juga menulis buku The SuperFoodsRx Diet.

Wendy menambahkan, apabila kulit Anda cenderung kering atau Anda memiliki masalah kulit lainnya seperti psoriasis, Anda bisa memulihkannya dengan memilih makanan yang antiperadangan, seperti minuman aloe vera. “Minuman ini juga kaya antioksidan yang ampuh melindungi sel kulit dari radikal bebas perusak kulit pada lingkungan, seperti sinar matahari, asap, dan polutan lainnya,” jelasnya.

Setelah ini, Anda mungkin langsung berniat mengonsumsi minuman aloe vera. Namun, Anda perlu ingat bahwa meski minuman ini diyakini telah memiliki beragam manfaat bagi tubuh, belum ada penelitian ilmiah lanjutan yang menyebutkan minuman aloe vera dapat memperbaiki penampilan kulit Anda.

“Aloe vera mungkin tidak secara langsung memengaruhi kulit, tetapi apa pun yang memperbaiki kesehatan Anda secara menyeluruh dapat berpotensi memperbaiki penampilan fisik Anda,” ungkap Rebecca Kazin MD, pakar kesehatan dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, Amerika Serikat.
Kemudian, hal lain yang perlu Anda camkan adalah jangan mengonsumsi minuman aloe vera apabila tengah mengonsumsi obatobatan tertentu untuk masalah pencernaan, darah, atau diabetes. Sebab, aloe vera dapat menimbulkan efek laksatif yang menyebabkan penurunan kadar gula darah pada penderita diabetes dengan kadar gula darah rendah.

“Jika Anda ingin mengonsumsi minuman aloe vera, konsumsilah versi aloe vera yang organik, berkualitas tinggi, dan telah difilter, seperti misalnya air aloe. Selain itu, pilihlah minuman aloe yang tidak mengandung pemanis buatan,” terang Wendy.

Selama ini aloe vera telah banyak dikenal sebagai tanaman yang dapat memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan rambut maupun kulit. Tanaman hijau ini juga sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi kulit. Namun lidah buaya juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan.

Lidah buaya bisa digunakan secara eksternal ataupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan cara dijus. Jus lidah buaya dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jus lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, sehingga tidak sedikit orang yang mengonsumsi jus ini setiap hari.

Jus lidah buaya mengandung antioksigan tinggi yang dapat membersihkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu jus ini juga kaya akan asam amino dan asam lemak yang menyehatkan tubuh.

Sangat banyak manfaat kesehatan yang dihubungkan dengan lidah buaya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Detoks atau Membuang Racun

Jus lidah buaya sangat bagus dalam proses detoksifikasi atau pembersihan racun dalam tubuh. Polusi, junk-food, pola hidup tidak sehat, rokok dan juga alkohol merupakan sumber racun yang umum. Tubuh manusia cenderung untuk mengakumulasi berbagai racun (toksin) yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit, terganggunya kerja dan fungsi sistem dan organ tubuh.

Jus aloe vera mengandung banyak mineral, antioksidan, vitamin dan nutirisi yang dapat membuang berbagai racun tersebut dan membersihkan tubuh dari dalam.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Segelas jus lidah buaya setiap harinya dapat membantu mengurangi berat badan dan sekaligus mempertahankan berat tubuh yang ideal. Jus ini membersihkan perut dan sistem pencernaan, termasuk membersihkan berbagai substansi yang dapat meningkatkan berat badan. Lidah buaya menyediakan nutrisi yang dapat mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh.
3. Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Jus lidah buaya memiliki sifat anti-mikroba yang mana sangat membantu menjaga kebersihan gigi dan gusi. Jus lidah buaya juga bertindak sebagai penyegar mulut dan mencegah terjadinya bau mulut.

Bukan itu saja, jus ini juga membantu mengobati sariawan dan masalah pendarahan gusi. Dengan demikian, jus lidah buaya memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk masalah gigi dan mulut.

4. Penambah Energi

Jus lidah buaya dapat diminum setiap hari sebagai minuman energy-booster. Hal ini karena jus lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral yang dapat menyediakan energi ke sistem tubuh. Asupan jus lidah buaya secara reguler dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara menstimulasi fungsi organ tubuh, serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

5. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Jus lidah buaya membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya dan indah. Karena mengandung nutrisi, vitamin dan mineral yang mampu memperbaiki dan memperbaharui sel kulit, jus lidah buaya sangat bagus untuk mencegah penuaan dini dan mempercantik kulit.

 

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Aloe vera untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR