• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Makanan untuk, Kekuatan Otak

Makanan untuk, Kekuatan Otak

Diposting pada 2 Mei 2015 oleh khanza

Makanan untuk, Kekuatan Otak

Makanan sehat baik untuk tubuh secara keseluruhan. Pilihan makanan yang tepat dapat meningkatkan kekuatan mental dan meningkatkan ingatan. Berikut, makanan yang disarankan para ahli.

Padi-padian utuh

Pilih diet yang kaya dengan campuran padi-padian utuh seperti serealia, wheatbran, wheatgerm, dan pasta gandum. Sebuah studi menemukan, perempuan yang meningkatkan intake folic acid, vitamin B12 dan vitamin B6, menunjukkan peningkatan dalam mengingat informasi dibanding perempuan yang tidak mendapatkan suplemen.

Ikan berminyak

Asam lemak esensial omega-3 yang ditemukan dalam ikan berlemak, termasuk minyak ikan, minyak walnut, dan flaxseed, kaya DHA, sejenis asam lemak yang sangat penting untuk kesehatan sistem saraf. Kadar rendah DHA dikaitkan dengan risiko lebih tinggi mengembangkan penyakit Alzheimer
dan kehilangan ingatan. Ikan juga mengandung iodine yang diketahui dapat meningkatkan kejernihan pikiran.

Blueberry

Riset Tufts University, Amerika yang diterbitkan dalam Journal of Neuro­science menunjukkan, ekstrak blueberry dapat memperbaiki kehilangan ingatan jangka pendek.

Perbanyak makan tomat

Bukti-bukti menunjukkan, lycopene, sejenis antioksidan ampuh yang ditemukan di dalam tomat, dapat membantu mencegah sejenis radikal bebas yang merusak sel-sel yang terjadi dalam pengembangan dementia, terutama Alzheimer.


Tambahkan vitamin vitalitas

Folic acid dan vitamin B12 membantu mencegah homocysteine menimbun di dalam tubuh. Kadar homocysteine ditemukan lebih tinggi pada orang- orang yang mempunyai penyakit Alzheimer. Serealia yang difortifikasi adalah sumber yang baik dari B12 dan juga mengandung karbohidrat kompleks yang melepaskan energi dalam periode panjang, yang membuat Anda bisa tetap berpikir jernih di sepanjang hari.

Makan blackcurrant

Vitamin C sejak lama diduga dapat meningkatkan kecepatan berpikir. Salah satu sumber terbaik vitamin penting ini adalah blackcurrant.

Biji labu

Hanya makan segenggam penuh sehari membuat Anda mendapat­kan Angka Kecukupan Gizi zinc yang sangat penting untuk mening­katkan ingatan dan keterampilan berpikir.


Makan brokoli

Sumber yang baik dari vitamin K yang dikenal juga berkhasiat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kekuatan otak.

Taburkan sage

Sage sejak lama terkenal dengan reputasinya dalam meningkatkan ingatan. Kendati pun kebanyakan studi fokus pada minyak esensial sage, menambahkan bumbu segar sage ke dalam makanan kemungkinan juga berkhasiat.

Makan kacang- kacangan (nut)

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology menunjukkan, intake baik vitamin E dapat membantu mencegah ingatan buruk. Kacang-kacangan adalah sumber yang baik dari vitamin E, bersama dengan sayuran daun hijau, biji-bijian, telur, nasi beras cokelat dan padi-padian utuh.

Bagikan informasi tentang Makanan untuk, Kekuatan Otak kepada teman atau kerabat Anda.

Makanan untuk, Kekuatan Otak | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: Makanan untuk, Kekuatan Otak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR