• Kontak Kami
  • Hotline : 083811131344
  • SMS : 083811131344
  • BBM : 5C58CBCC

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » 1001 Macam Obat Batuk Alami

1001 Macam Obat Batuk Alami

Diposting pada 31 Agustus 2015 oleh khanza

1001 Macam Obat Batuk Alami

Obat Batuk Alami– Batuk merupakan masalah yang sering terjadi pada kita. Batuk ini adalah salah satu penyakit yang mengganggu saluran pernafasan. Batuk memiliki beberapa jenis yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Jika anda terserang batuk ringan sebaiknya anda mengkonsumsi obat dari bahan alami karena terlalu sering meminum obat yang mengandung bahan kimia itu tidak baik bagi kesehatan. Berikut beberapa jenis bahan alami yang dapat mengusir batuk.

1001 Macam Obat Batuk Alami Obat Batuk Alami

Kunyit
Kunyit merupakan tanaman yang memiliki kandungan antibiotik. Kandungan tersebut mampu mengatasi peradangan saluran pernafasan yang mengakibatkan batuk kering. Caranya, siapkan satu sendok bubuk kunyit dan setengah sendok teh bubuk merica, campurkan kedua bahan tersebut dalam air mendidih lalu aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut selagi hangat dua kali sehari.

Jahe dan Kencur
Jahe mengandung zat anti bakteri sehingga cukup efektif atasi batuk yang menyerang. Buatlah ramuan sari jahe dankencur dan minumlah 3 kali sehari. Batu yang Anda derita akan segera sembuh dengan obat alami ini.

Daun Kayu Putih
Tanaman kayu putih biasanya diambil minyaknya untuk digunakan sebagai minyak yang sifatnya menghangatkan. Namun ternyata daun kayu putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk. Caranya, rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Kemudian airnya diminum sekaligus selagi masih hangat.

Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

Belimbing wuluh
Belimbing wuluh yang dikenal dengan rasanya yang cukup asam ternyata bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi batuk. Caranya: siapkan 10 buah blimbing wuluh, bersihkan lalu parut hingga halus. Masukan dalam gelas kemudian tambahkan air dan sedikit garam. Setelah itu saring campuran tadi dan buang ampasnya. Minum hasil saringan tadi sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.

Itulah beberapa Macam Obat Batuk Alami . Semoga bermanfaat.

 

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang 1001 Macam Obat Batuk Alami kepada teman atau kerabat Anda.

1001 Macam Obat Batuk Alami | Caca.co.id

Komentar dinonaktifkan: 1001 Macam Obat Batuk Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR